Image
Author by : Foto: twitter @didipetet1

Aktor senior Didi Widiatmoko atau yang lebih dikenal dengan Didi Petet wafat pada hari Jumat 15 Mei 2015.

Aktor yang terkenal dalam memerankan tokoh kabayan itu wafat dirumahnya di Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan, pada sekitar pukul 05:00 WIB.

Didi Petet menderita asam lambung tinggi sepulangnya dari World Expo Milan 2015  untuk mempersiapkan acara budaya Indonesia. Aktor ini melejit di ranah perfilman nasional lewat sosok Emon di film "Catatan Si Boy" dan serial Kabayan. 

Image
Author by : Mpok Nori saat wawancara di salah satu televisi swasta (Foto: Capture Youtube)

Komedian senior Nur Sarinuri, atau yang biasa akrab dipanggil Mpok Nori, dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat, 3 April 2015, sekitar pukul 07.40 WIB.

Seniman 84 tahun ini menderita gangguan batu ginjal sejak 2014 lalu, namun Mpok Nori sempat kembali terlihat sehat dan bisa menjalankan aktifitasnya setelah menjalani berbagai pengobatan.

Meski sudah tua, Mpok Nori dikenal sebagai seniman yang sangat aktif. Wajahnya masih menghiasi layar kaca Indonesia di berbagai acara bahkan sinetron.

Mpok Nori dikenal luas dengan gaya lugas dan logat betawi yang kental. Awal kariernya dimulai dari pentas lenong betawi dan ia mulai dikenal luas setelah ikut bermain dalam serial "Pepesan Kosong". Selain berakting, Mpok Nori juga memiliki sanggar seni sebagai sarana melestarikan budaya Betawi

Image
Author by : Salah satu adegan dalam film Olga & Billy Lost in Singapore yang dibintangi Olga Syahputra. (Sumber: Screenshoot YouTube)

Jumat, 27 Maret 2015, kabar duka datang dari komedian Olga Syahputra. Kabar itu pertama kali tersiar melalui Net TV, Jumat (27/3) Sore. Dari akun resmi Net TV, @netmediatama.

"Kami keluarga besar NET TV turut berduka cita atas meninggalnya Olga Syahputra pada pukul 16.17 waktu Jkt #RipOlgaSyahputra" tulis Akun @netmediatama.

Pelantun lagu 'Hancur Hatiku' yang menderita penyakit meningitis sejak tahun lalu menutup mata untuk selama-lamanya di RS Mount Elizabeth Singapura.

Image
Author by : Jefri Al Buchori (Foto: Caption Youtube)

Jefri Al Buchori atau lebih dikenal sebagai Uje meninggal dunia dalam usia 40 tahun pada tanggal 26 April 2013 dalam sebuah kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Uje menabrak pohon setelah kehilangan kendali atas Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ yang sedang dikendarai. Ia sempat dirujuk ke Rumah Sakit Pondok Indah dan Rumah Sakit Fatmawati, namun nyawanya tidak tertolong.

Selanjutnya, jenazah Uje dibawa ke rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Ustadz Jeffry dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tengsin, Jakarta Pusat setelah sebelumnya disalatkan di Masjid Istiqlal.