Jajal Lapangan SEA Games 2021, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Minggu, 15 Mei 2022
Jajal Lapangan SEA Games 2021, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur
Chico Aura Dwi Wardoyo bersama anggota tim bulu tangkis menjajal kondisi lapangan di SEA Games 2021 Vietnam (Foto:PBSI)

MerahPutih.com - Bulu tangkis masih menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) andalan pendulang medali kontingen Indonesia dalam SEA Games 2021 Vietnam. Jelang dimulainya laga perdana, tim Merah Putih memulai persiapan dengan menjajal kondisi lapangan di Bac Giang Gymnasium selama satu jam, Sabtu (14/5).

Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan tampak berlatih ringan beradaptasi dengan kondisi lapangan. Mulai dari melakukan peregangan hingga mencoba latihan tanding berpasangan.

Baca Juga:

Badminton Asia Championship 2022: Chico Tumbangkan Kento Momota

Latihan perdana ini turut dihadiri Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky. Kondisi lapangan turut menjadi perhatian tim ofisial.

Rionny Mainaky mengapresiasi arena pertandingan yang sangat bagus. Menurut dia, adaptasi tim bulu tangkis terhadap kondisi lapangan SEA Games pun berjalan lancar dan mulus.

"Lapangan bagus sekali, tidak ada angin. Jadi sangat memudahkan pemain untuk beradaptasi. Walau waktunya sebentar hanya satu jam, pemain bisa maksimal," ucap Rionny.

Pemberangkatan tim bulu tangkis Indonesia menuju SEA Games 2021, di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/5/2022). (Foto: MP/Kanugrahan)

"Untuk hari ini mereka masih penyesuaian. Pelatih juga saya lihat memberikan program-program yang cukup baik," imbuh dia, dikutip dari BolaSkor.com.

Rionny mengatakan kondisi tim saat ini sudah prima dan siap tempur berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang pesta olahraga dua tahunan kawasan Asia Tenggara kali ini.

"Kondisi mereka sejak pemanasan hingga turun lapangan sudah cukup bagus, pergerakan-pergerakan sudah ok dan tidak harus memulai dari nol lagi," kata Rionny.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku termotivasi usai jalani latihan pertama ini. Arena yang besar dan megah menjadi alasannya.

"Tadi latihan dan adaptasi alhamdulillah lancar. Lapangannya bagus dan besar, saya tidak sabar untuk bertanding di sini," ungkap Chico. "Tentunya menambah motivasi karena arenanya megah." (*)

Baca Juga:

Bulu Tangkis Indonesia Bakal Mati-matian di SEA Games 2021

#Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan