Kuliner
Jajal Beragam Kopi dan Kudapan Lezat di PergiKuliner Festival Kopi dan Kudapan Para pengunjung menikmati berbagai kuliner yang tersedia. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

SEBUAH bajaj teronggok di sudut kanan parkiran Blok M Square, Jakarta. Bajaj berwarna biru kehijauan seperti warna planet Uranus itu tak sedang menunggu penumpang, melainkan justru jadi tempat menawarkan minuman segar berupa es kopi susu gula aren dan beberapa minuman nonkopi lain yang tak kalah lebih segar.

Kopjay atau kopi bajay begitu sebutannya. Salah satu tenant unik ini hadir dalam 'PergiKuliner Festival Kopi & Kudapan' selama sepuluh hari mulai 31 Juli hingga 6 Agustus 2023 di depan Blok M Square.

"Festival kali ini memang beda dari sebelumnya, saya sendiri memang penggemar kopi, jadinya mampir ke festival ini," ucap Martha, salah satu pengunjung, kepada Merahputih.com, Rabu (2/8).

Selain beragam minuman kopi, ada pula kudapan yang bisa menjadi pasangan pas untuk menyeruput kopi. Salah satunya Kaiza Tacosushi yang memiliki menu andalan Tacosushi.

Baca juga:

Gembira Berkat Diskon Camilan Kaleng di Minimarket

pergikuliner
Tenant Kopjay hadir di PergiKuliner Festival. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Makanan ini sejenis nori atau rumput laut yang sudah dicelupkan ke adonan tepung lalu dibentuk sebagai pengganti kulit taco berisikan nasi, daging sapi, dan sayuran. Setiap gigitannya begitu renyah.

Bisa dibilang, festival ini memberikan kesempatan bagi para penikmat kopi untuk mengeksplorasi beragam jenis kopi dan kudapan dari 25 tenant yang berpartisipasi. Selain memberikan pengalaman seru menikmati aneka ragam kopi dan kudapan yang lezat, festival ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan menarik seputar kopi.

Salah satu kegiatan yang menarik ialah talkshow tematik oleh ASKI (Asosiasi Kopi Indonesia) yang diadakan pada 30 Juli dan 5 Agustus. Ada juga meet up komunitas kopi pada dua tanggal yang serupa. Para penggemar kopi dapat berkumpul, berbagi pengetahuan, dan pengalaman di industri kopi.

“Kami sangat antusias untuk memberikan pengalaman menikmati ragam cita rasa kopi dan kudapan yang istimewa melalui festival ini. PergiKuliner Festival Kopi & Kudapan ini juga diharapkan dapat membantu memperkenalkan ragam kuliner lokal, khususnya yang bergerak di bidang kopi dan kudapan, kepada masyarakat luas,” ujar CEO PergiKuliner, Oswin Liando.

Baca juga:

Enak dan Lezat, Ini Camilan Khas Imlek dan Maknanya

pergikuliner
PergiKuliner Festival Kopi & Kudapan hadirkan puluhan tenant kuliner lezat. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Selain itu, pengunjung dapat menikmati pengalaman kuliner dengan promo menarik, yakni cashback 50 persen dengan maksimal Rp 15.000 dengan melakukan scan QRIS OCTO Mobile. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk mencicip aneka ragam kopi dan kudapan secara gratis lewat free tester.

Tercatat 25 tenant berpartisipasi di PergiKuliner Festival Kopi & Kudapan. Mereka adalah Amani Cafe, Bakso Malang Cak Endut, Dalgju, Drips Coffee, Firstly Coffee, HUHAH Coffee & Kitchen, Kaiza, Kemenady, Kenkin Eatery and Coffee, Ketoprak 3 Kerabat, Kopi Boutique, Kopi Ketjil, Kopi Semantan, Kopitelu, Kopjay, Le.a Coffee & Social Space, Loempia Salad, Lot Thirty Six Coffee Shop, Magnet Coffee, Rumah Tjempaka, Siomay Ko Baing, Soto dan Sop Khas Betawi Bang Nawi, Steak 36, Takoyaki Yosval, dan Tokokopikiri.

Tidak cukup sampai di situ, pengunjung juga akan disuguhkan dengan berbagai hiburan yang menarik pada 29 Juli dan 6 Agustus. Diantaranya Art Performance, Eating Challenge, dan Cup Tester Challenge. Acara ini diharapkan dapat menambah keseruan Festival Kopi & Kudapan bagi para pengunjung. (far)

Baca juga:

Camilan Tinggi Protein untuk Memeriahkan Malam Tahun Baru 2023

Penulis : Febrian Adi Febrian Adi
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
5 Film ini Penting Ditonton sebelum 'Fast X'
ShowBiz
5 Film ini Penting Ditonton sebelum 'Fast X'

Film 'Fast X' tengah tayang di bioskop.

Asyik, 'Persona 3 Reload' Pasti Rilis di 2024
Fun
Asyik, 'Persona 3 Reload' Pasti Rilis di 2024

Saatnya bernostalgia dengan 'Persona 3 Reload'.

Game 'Stray' Digarap Jadi Film Animasi
Fun
Game 'Stray' Digarap Jadi Film Animasi

Stray akan tampil lebih menggemaskan lewat film animasi.

Gembira Berpuasa Sambil Diet
Fun
Gembira Berpuasa Sambil Diet

Secara tidak langsung puasa membantu pola diet kamu.

Bangun Sinergisitas Cegah Stunting
Fun
Bangun Sinergisitas Cegah Stunting

Indonesia optimistis mampu mencapai target selama konsisten menjalankan konsep yang terbukti secara ilmiah.

Indonesia Health Conference 2023 akan Digelar
Fun
Indonesia Health Conference 2023 akan Digelar

Indonesia Health Conference 2023 siap mendiskusikan isu kesehatan terkini.

Intip Karakter di Kolaborasi Identity V x Danganronpa V3
Fun
Intip Karakter di Kolaborasi Identity V x Danganronpa V3

Identity V x Danganronpa V3 menghadirkan kostum baru.

Koleksi Spring Summer 2023 dari Jenama Fesyen Lokal
Fun
Koleksi Spring Summer 2023 dari Jenama Fesyen Lokal

Terinspirasi dari segala sesuatu yang berhubungan dengan seragam pekerja di berbagai bidang.

FIA Longgarkan Persyaratan Vaksin COVID-19
Hiburan & Gaya Hidup
FIA Longgarkan Persyaratan Vaksin COVID-19

Menonton langsung F1 jadi kian mudah.

Rahasia Industri Manufaktur Bertahan Menghadapi Transformasi Digital
Fun
Rahasia Industri Manufaktur Bertahan Menghadapi Transformasi Digital

Di industri manufaktur, siapa mampu mengadopsi teknologi digital, akan bertahan.