Penyuka film horor tentu menantikan karya baru anak bangsa satu ini. Ya, masih disutradarai duo Jose Poernomo dan Rizal Mantovani, "Jailangkung" siap diputar di bioskop mulai Minggu, 25 Juni ini, tepat di malam takbiran.

Dari sekitar 20 film layar lebar yang telah dilahirkan dari tangan sutradara Jose Purnomo, "Jailangkung" yang diproduksi 2017 ini merupakan film termahalnya. "Sudah banyak film yang saya sutradarai. 'Jailangkung' ini merupakan yang termahal biaya produksinya, dua hingga tiga kali lipat dari film-film yang saya garap selama ini," ujar Jose saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Meski sama-sama mengusung tema horor, Jose mengakui film "Jailangkung" ini berbeda dengan "Jelangkung" yang diproduksi 16 tahun lalu. "Dengan dukungan budget yang mahal ini, kami merasa 'merdeka', mendapatkan keleluasaan untuk menuangkan konsep-konsep kami. Jujur, konsep yang kami bikin sejak awal tidak murah," kata pria 49 tahun itu.

"Mahalnya karena faktor lokasi dan akomodasi," tambah Jose. Ia mencontohkan salah satu hal yang membutuhkan biaya lumayan besar, yaitu penggunaan pesawat amfibi. Selain itu, lokasi pengambilan gambar di beberapa tempat berbeda, seperti Jakarta, Purwokerto, hingga Bali juga menjadi faktor "mahal" lainnya. Biaya produksi diperkirakan mencapai Rp10 miliar, jauh berbeda dibandingkan "Jelangkung" yang "hanya" menelan sekitar Rp1 miliar.

Sejumlah artis tenar dipilih membintangi film ini, antara lain Lukman Sardi, Jefri Nichol, Wulan Guritno, dan Amanda Rawles. Film produksi Screenplay Films tersebut bercerita tentang tiga orang gadis yang ingin menguak misteri dari ayah mereka, yang ditemukan secara misterius.

Seorang pilot membantu mereka kembali ke tempat ditemukannya sang ayah. Di sana mereka menemukan boneka Jailangkung, yang akhirnya membukakan sebuah rahasia gelap di masa lalu dan kini membahayakan nyawa mereka.

Sahabat MerahPutih berani nonton? Nantikan penayangan "Jailangkung" di libur Lebaran dan pastikan Anda tidak sendirian.

Simak pula info film lainnya di sini: Reza Rahadian akan Jadi Aktor Utama Film Tiongkok.

Sumber: ANTARA



Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH