Game

Jaguar Rilis Gran Turismo SV

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 22 Desember 2020
Jaguar Rilis Gran Turismo SV
Memiliki definisi seperti di dunia nyata. (Foto; autoexpress)

AGAKNYA demam PlayStation 5 belimlah berakhir. Seolah semuanya berlomba hadir pada konsol next-gen ini. Pengembang game juga memberikan yang terbaik demi melariskan permainannya di konsol terbaru itu.

Salah satunya adalah perilisan seri teranyar game Gran Turismo 7 yang juga hadir untuk konsol PlayStation 5. Game ini sangat ditunggu oleh para penggila game ini. Aksi kejar-kejaran, mobil-mobil hebat semakin baik dalam game rilisan anyar. Ini ditunjang oleh grafik yang semakin baik dan ciamik.

Baca Juga:

Musim Balap 2021, Gresini Racing Tetap Didukung Federal Oil

otomotif
Jaguar Vision Gran Turismo SV adalah mobil elektrik. (Foto: autoexpress)

Dilansir dari laman KabarOto, salah satunya adalah dari Jaguar yang meluncurkan Vision Gran Turismo SV, mobil konsep virtual balap ketahanan berbasis elektrik. Mobil ini dikembangkan dari Vision Gran Turismo Coupe, menggabungkan beberapa desain seperti tipe C, tipe D, XJR-9 dan XJR-14.

“Vision GT SV adalah mobil konsep dan menawan secara visual, menampilkan apa yang mungkin dilakukan ketika batasan mengatur desain mobil dunia nyata benar-benar dihilangkan. Kami dapat menampilkan versi paling ekstrem dari mobil balap listrik Jaguar, terinspirasi oleh masa lalu tetapi terlihat tanpa rasa takut ke masa depan,” ujar Julian Thompson selaku Direktur Desain Jaguar.

Meskipun hanya tampil virtual namun didefiniskan seperti berada di dunia nyata. Motor listrik ini digambarkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.903 dk dan torsi 3.360 Nm. Menggunakan penggerak empat roda dan vektor torsi agar ban masih mendapat traksi. Akselerasi 0-100 kpj membutuhkan waktu 1,65 detik, dan kecepatan maksimum 410 kpj.

Baca Juga:

Mobile Premier League Jembatani Gamers Esport untuk Makin Produktif

mobil
Akselerasi 0-100 kpj membutuhkan waktu 1,65 detik. (Foto: Motor Authority)

Walau hanya berkonsep virtual, namun desain dari mobil ini telah dihitung sedemikian rupa dan bukan asal keren loh. Bentuk bodinya sengaja dibuat seperti itu agar lebih aerodinamis, lalu desain splitter depan dan spoiler memungkinkan mobil agar mendapat efek down force maksimal, sehingga stabil saat kecepatan tinggi dan menikung.

“Semua fitur aerodinamis telah dioptimalkan dengan susah payah melalui analisis dinamika fluida komputasi mutakhir, dengan cara persis sama yang kami lakukan dengan proyek-proyek dunia nyata seperti mobil balap Jaguar I-TYPE Formula E,” jelas Michael O’regan selaku Insinyur Senior Aerodinamika Jaguar SV. (*)

Baca Juga:

Yakin Mau Ganti Mobil Baru?

#Otomotif #Teknologi #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan