Asian Games Hangzhou

Jagoan Indonesia Siap Hadapi Perebutan Medali Nomor Perorangan Bulu Tangkis

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 02 Oktober 2023
Jagoan Indonesia Siap Hadapi Perebutan Medali Nomor Perorangan Bulu Tangkis
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Timnas Bulu Tangkis Indonesia bakal berjuang memboyong medali emas pada ajang Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok, melalui penampilan pada nomor perorangan.

Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI Irwansyah menuturkan, dua jagoan Indonesia pada sektor tersebut akan kembali bermain dengan persiapan yang cukup baik.

Baca Juga:

BMX Sumbang Medali Emas Keempat untuk Indonesia di Asian Games 2022

"Saat ini kondisi Jonatan (Christie) dan (Anthony Sinisuka) Ginting cukup bagus. Persiapan berjalan lancar," ungkap Irwansyah.

Pada nomor beregu putra dan putri, Indonesia tak berhasil meraih medali setelah sama-sama tersingkir pada babak perempat final. Dalam pertandingan beregu putra, Ginting menjadi satu-satunya pemain yang meraih kemenangan saat menghadapi Korea Selatan. Sedangkan Jonatan yang tampil pada partai ketiga, gagal menyumbang poin bagi Indonesia.

"Kemarin kekalahan Jonatan sebenarnya bukan dari cara main, tapi memang ada beban terlalu berat yang dirasakannya. Jadi di perorangan nanti, saya harap pengalaman di beregu mudah-mudahan menjadi benar-benar pelajaran untuk dia," ujar Irwansyah.

Berdasarkan hasil undian pada nomor perorangan, Ginting akan bertemua dengan Wang Tzu Wei (Taiwan) dan Jonatan menunggu antara Chou Tien Chen (Taiwan) dan Pang Fong Pui (Macau).

"Menurut saya hasil undian itu ya oke saja. Dimanapun nanti juga akan bertemu, yang penting keduanya harus lebih siap saja dari pikirannya," kata Irwansyah.

Sementara itu, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku meningkatkan kepercayaan diri jelang laga pertama. Rehan/Lisa ditantang wakil Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

"Buat kami semua lawan sama, tidak ada yang mudah. Kami mencoba meningkatkan kepercayaan diri, ini kesempatan yang belum tentu ada lagi dimana kami bisa main di Asian Games. Persiapan sejauh ini sangat bagus dan kami sudah berada di China satu pekan untuk berlatih. Kami sudah siap turun berlaga," ungkap Lisa.

Sedangkan ganda campuran Indonesia lainnya yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari akan berhadapan dengan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dari Korea.

Berikut wakil-wakil Indonesia di nomor perorangan Asian Games 2022, yang akan dimulai Senin (2/10) hingga Sabtu (7/10).

Tunggal Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie

Tunggal Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Baca Juga:

Zohri Melaju ke Semifinal Lari 100 Meter di Asian Games 2022

#Olahraga #Asian Games #Atlet Bulu Tangkis
Bagikan
Bagikan