Jago Akting, Selebrita Korea Selatan Berikut Kini Lebih Dikenal Sebagai Aktor Daripada Penyanyi Yook Sungjae, Park Hyung Sik dan Seo In Guk lebih dikenal sebagai aktor daripada penyanyi (Sumber: tvN/KBS2/MBC)

MENJADI seorang idola di negeri ginseng tidaklah mudah. Mereka dituntut untuk memiliki bakat lain selain menyanyi dan menari di atas panggung. Para idola juga harus membekali diri mereka dengan bakat akting. Hal tersebut membuat sejumlah member idola grup aktif di dunia seni peran seperti drama musikal atau drama televisi.

Walau banyak dari idola tersebut aktif dalam dunia seni peran, bakat akting mereka kerap dipandang sebelah mata. Publik beranggapan bahwa para idola yang muncul di layar kaca memiliki kemampuan akting yang sangat payah. Namun sejumlah idola grup berhasil mematahkan stigma tersebut.

Akting yang mumpuni membuat mereka justru lebih dikenal sebagai aktor ketimbang penyanyi. Berikut deretan selebrita Korea Selatan yang kini lebih dikenal sebagai aktor daripada penyanyi:

1. D.O EXO

Do Kyungsoo
Do Kyungsoo - I Remember You (Sumber: KBS2)

Menjadi bagian dari idola grup terbesar Korea Selatan membuat nama D.O cukup melejit. Apalagi ditambah kenyataan bahwa pria bernama asli Do Kyungsoo tersebut adalah lead vocal di grup tersebut.

Identitasnya sebagai idola grup langsung ia tinggalkan saat ia harus menjadi seorang aktor. D.O begitu menjiwai setiap karakter yang dipercayakan padanya.

Seringai menakutkan menghiasi wajahnya saat ia berperan sebagai remaja psikotik yang merupakan pembunuh berantai di drama I Remember You. Wajahnya berubah menjadi dingin dan pemurung saat harus menjadi putra mahkota kesepian dalam drama 100 Days My Prince. Penonton juga dibuat pilu ketika ia berakting dalam It's Okay, That's Love.

2. Junho 2 PM

Junho JTBC
Junho - Just Between Lovers (Sumber: JTBC)

Sebagian besar member 2PM pernah menunjukkan kemampuannya dalam berakting. Namun, Junho disebut-sebut sebagai member paling berbakat diantara member lain yang juga memiliki bakat akting.

Kemampuan aktingnya yang luar biasa terlihat lantaran ia selalu mengambil peran yang jauh berbeda. Mulai dari pekerja konstruksi yang mengalami trauma di drama Just Between Lovers hingga pengacara cerdas dalam drama Confession. Totalitasnya sebagai aktor ditunjukkan dengan kerelaannya mengurangi bobot tubuhnya hingga tujuh kilogram dalam drama Just Between Lovers.

3. Jung Eun Ji Apink

Jung Eun JI
Jung Eun Ji - Reply 1997 (Sumber: tvN)

Meskipun nama Apink cukup populer di industri hiburan Korea Selatan, nama Jung Eun Ji justru lebih dikenal sebagai seorang aktris. Popularitasnya sebagai aktris melejit setelah drama Reply 1997 yang ia mainkan begitu populer.

Aktingnya sebagai seorang fangirl H.O.T bernama Sung Shi Won membuat drama tersebut lebih berwarna dan menarik. Karakternya semakin menarik berkat kemampuannya meniru aksen Busan yang khas.

Setelah keberhasilannya memerankan tokoh Sung Shi Won di drama Reply 1997, Eun Ji menerima berbagai peran menantang lainnya. Publik dibuat penasaran dengan aktingnya di film horor berjudul 0.0MHz yang akan rilis akhir Mei.

4. Park Hyung Sik ZE:A

Hyungsik
Park Hyungsik - Suits (Sumber: KBS2)

Berbekal wajah yang tampan dan akting yang oke, Park Hyung Sik menjelma sebagai aktor papan atas Korea Selatan. Namanya mulai dikenal luas sebagai aktor setelah sukses memerankan karakter Ahn Min Hyuk, seorang pendiri perusahaan video game yang bandel dan menggemaskan dalam drama Strong Woman Do Bong-soon.

Popularitasnya semakin melejit setelah menjadi Raja Muda yang ceroboh dalam drama Hwarang dan pemuda jenius miskin yang diangkat menjadi pengacara dalam drama Suits. Sayangnya, penggemar harus menahan rasa rindu karena Park Hyung Sik harus menjalani wajib militer pada 10 Juni 2019.

5. Im Siwan ZE:A

Im Siwan
Im Siwan - The Merciless (Sumber: KStarLive)

Kesedihan penggemar yang akan ditinggal Park Hyung Sik wajib militer akan terbayar oleh Im Siwan. Member ZE:A yang juga aktif di layar kaca ini baru saja menyelesaikan program wajib militernya.

Salah satu karakter ikonik yang pernah diperankan oleh Im SIwan adalah Jang Geu Rae dalam drama Incomplete Life. Sama seperti Park Hyung Sik, Im Siwan juga selalu piawai memerankan berbagai karakter yang dipercayakan padanya. Mulai dari pangeran arogan dan berkharisma dalam drama The King Loves hingga anggota gangster kejam dalam film The Merciless.

6. Seo In Guk

Seo In Guk
Seo In Guk - Shopping King Louie (Sumber: MBC)

Saat ini Seo In Guk dikenal sebagai aktor papan atas Korea Selatan. Berbagai drama yang pernah dilakoni di antaranya Shopping King Louie hingga The Smile Has Left Your Eyes. Ia juga memiliki chemistry super menggemaskan dengan Jung Eun Ji dalam drama Reply 1997. Seo In Guk juga pernah beradu akting dengan Do Kyungsoo dalam drama I Remember You. Sebelum menjadi aktor, Seo In Guk ternyata seorang penyanyi jebolan "Superstar K".

7. Yook Sungjae BTOB

Yook Sungjae
Yook Sungjae - Goblin (Sumber: tvN)

Sungjae disebut-sebut sebagai salah satu idola muda yang konsisten dalam berakting. Berbagai peran yang dipercayakan padanya berhasul dilakoni dengan sempurna.

Semua orang tentu takkan lupa dengan perannya sebagai pria yang manis namun manja dalam drama Goblin. Ia juga meraih pujian berkat aktingnya sebagai Tae Kwang In dalam Who Are You: School 2015. Ketika ia berakting di depan kamera, kita tak lagi melihat Sungjae si member BTOB. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH