Jagalah Mr.P Tidak Berbau Bau tidak sedap dari Mr.P dapat bersumber dari beberapa faktor. (Foto: quickanddirtytips)

BERUNTUNGLAH pada umumnya pria Indonesia melakukan sunat. Sebab salah satu penyumbang bau Mr.P adalah bagian kulup penutup kepala Mr.P. Di sini berkumpul bakteri yang menyebarkan bau. Apalagi pada bagian selangkangan menjadi bagian yang panas karena tertutup celana dan celana dalam.

Pada pria bersunat masalah bau ini memang ada tapi tidak sehebat pria tak bersunat. Masalah bau tidak sampai membawa Anda ke IGD, tapi bila penumpukan bakteri sudah luar biasa akan membuat kepala Mr.P terinfeksi.

Menjadi semakin darurat bila istri sudah memprotes bau yang tercium. Ini akan membuat kehidupan percintaan dan aktivitasnya terganggu. Bau tidak sedap dapat membuat seseorang kehilangan gairah ketika menciumnya.

Bau pada Mr.P sedikit banyak memperngaruhi pria bersunat. Jadi selalu mencuci bagian bawah disitu dengan baik. Bagi yang tidak bersunat sebaiknya mencuci dengan menarik kulup penutup kepala Mr.P. Dengan demikian bakteri akan bersih dari area tersebut. Mr.P harus kering betul sehabis mandi. Habis mandi coba Anda lakukan tes mencium area tersebut dengan mencolekan jari Anda. Bila masih bau coba bersihkan lagi. Bila bau tersebut tidak hilang, sebaiknya berkonsultasi dengan urologis.

Sebaiknya mencuci Mr.P dengan sabun biasa saja. Jangan menggunakan sabun antibakteri atau alkohol atau yang sejenisnya. Dapat menimbulkan dampak lainnya. Mencuci Mr.P, berarti juga mencuci keseluruhan area tersebut, banyak lipatan-lipatan yang harus diperhatikan yang dapat menjadi sarang bakteri.

Yang memang bermasalah adalah pria-pria tak bersunat, menurut lifehacks, biasanya di dalam kulupnya terdapat smegma. Smegma adalah penumpukan dari sel kulit mati, keringat dan lain-lainnya. Ini yang menyumbangkan bau tidak mengenakan itu pula. Membersihkannya sangat mudah dengan mencucinya setiap saat.

Bau tidak enak ini biasanya terjadi akibat penyakit kelamin, sexually transmitted infections (STI) atau sexually transmitted disease. Kalau ini terjadi pertolongan dokter menjadi pilihan utama. Sebaiknya bagi yang suka ‘klayapan’ memeriksakan diri saban 6 bulan sekali untuk memeriksa adanya penyakit-penyakit kelamin.

Konsumsi makanan dan minuman dapat berpengaruh pula pada bau badan termasuk pada area Mr.P. Perhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi.

Ada baiknya Anda merapihkan bulu-bulu pada Mr.P, tidak perlu mencukur sampai botak. Sebab rambut gondrong membuat area tersebut lebih lembab dan membuat panas juga tertahan di dalamnya. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH