Kesehatan

Jaga Tubuh Tetap Sehat Bugar

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 22 November 2019
Jaga Tubuh Tetap Sehat Bugar
Mendapatkan tubuh ideal dengan berolahraga. (Foto: Pixabay/stocksnap)

MENDAPATKAN tubuh yang ideal mungkin mudah bagi beberapa orang. Namun untuk menjaganya tetap sehat dan bugar adalah persoalan yang berbeda. Untungnya kesadaran kesehatan tubuh pada masyarakat, khususnya di perkotaan sudah dalam kondisi yang baik.

Mendapatkan tubuh ideal harus disertai pula dengan kondisi kesehatan dan stamina yang baik. Makan dan minum yang bergizi dan istirahat secara tepat sangat membantu dalam hal merawat tubuh. Karena kondisi tubuh kita hanya bisa bekerja tidak lebih dari 15 jam per harinya.

Baca Juga:

Wujudkan Berat Badan Ideal agar Tetap Tampil Bugar

tubuh
Merawat tubuh ideal lebih sulit ketimbang mendapatkannya. (Foto: Pexels/Victor Freitas)

Yang paling utama dalam menjaga tubuh agar tetap ideal adalah menghindari perilaku berisiko. Seperti mengkomsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang. Bila berbicara tentang kesehatan narkoba sangat berakibat buruk. Belum lagi risiko melawan hukum.

Pria adalah mahluk gengsi yang selalu tak mau mengalah. Maka tak mengherankan bila banyak pria melebih-lebihkan kesehatan mereka.Selalu merasa sehat saja. Ada baiknya melakukan medical checkup sekali dalam setahun untuk mengetahui status kesehatan.

Biasakan untuk berolahraga setidaknya setengah jam tiga kali seminggu. Olahraga yang baik adalah yang melibatkan semua otot utama dan membawa denyut jantung sampai ke tingkat maksimum. Jagalah berat badan tetap normal. Kelebihan berat badan dapat mengakibatkan risiko sebagai sumber penyakit.

Baca Juga:

Supaya Bugar, Inilah Makanan dan Minuman yang Harus Kamu Konsumsi Sebelum Melakukan Penerbangan

bugar
Menjaga kebugaran adalahdengan cukup tidur. (Foto: Pixabay/Lukaszdylka)


Makan makanan yang sehat dan bergizi. Usahakan banyak memakan buah dan sayur disamping memakan makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Hindari makanan berlemak, gula dan junk food. Berhentilah makan sebelum kenyang dan banyaklah minur air putih.

Cukup tidur adalah salah satu kebiasaan yang paling penting bagi siapa saja yang berusia diatas 40. Ketika tidur, tubuh akan mengeluarkan semua hormon pertumbuhan yang merangsang pergantian sel-sel. Tidur dapat mengurangi hormon stres yang menekan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat proses penuaan.

Pria cenderung memiliki budaya kesehatan yang jauh lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan wanita. Sehingga sudah seharusnya menjaga dan merawat tubuh ideal agar tetap bisa menunjang semua kegiatan sehari-hari. (psr)

Baca Juga:

Tinju Bisa Jadi Pilihan Kebugaran Tubuh

#Olahraga #Tubuh Ideal
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan