Jaga NKRI, Laskar Merah Putih Deklarasi Dukung Jokowi-Amin Laskar Merah Putih deklarasi pada Jokowi-Amin. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Laskar Merah Putih (LMP) DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amim di Pemilihan Presiden (pilpres) 2019.

Turut hadir dalam acara deklarasi, sejumlah anggota tim kampanye nasional (TKN) diantaranya, Rama Pratama dan Deddy Mizwar.

Inisiator deklarasi LMP Markas Daerah Provinsi DKI Jakarta, Rama Pratama mengatakan, deklarasi ini berawal dari kegelisahan Laskar Merah Putih terkait kondisi politik terkini.

Ia menilai, suhu politik saat ini berpotensi memunculkan kerawanan konflik horizontal yang disebabkan semakin terlihatnya penggunaan berita bohong dan politik identitas tidak pada tempatnya dalam pilpres 2019.

"Pilpres ini menggerakkan LMP untuk mengambil sikap yang menegaskan posisi LMP dalam menjaga NKRI," kata Rama Pratama saat deklarasi dukungan di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/3).

Ia melanjutkan, deklarasi dukungan ini merupakan awalan dari rencana deklarasi massa pada 23 Maret 2019 mendatang. "Semoga tekad deklarasi dapat menginspirasi gerakan serupa, tidak hanya di DKI Jakarta saja tetapi juga di Indonesia," tuturnya.

Di kesemptan yang sama, Juru Bicara TKN, Deddy Mizwar mengingatkan agar LPM ikut berkampanye dengan santun tanpa isu negatif.

Keberpihakan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin harus dilandasi dengan alasan komitmennya pada pembangunan Indonesia, rekam jejak yang bersih dari korupsi, kebencian, dan penggunaan fitnah.

"Mari memperjuangkan kemenangan dengan cara yang baik. Kekuasaan yang diraih dengan fitnah hanya akan menjadi sekadar kemenangan saja. Tapi mari meraih kemenangan dengan keberkahan", jelas Deddy Mizwar.

Selain itu, mantan Wakil Gubernur Jabar itu mengingatkan pilpres sebagai sebuah proses untuk meraih amal ibadah karena memilih pemimpin itu ditujukan untuk menghindari permusuhan.

"Banyak orang sudah dapat pencerahan dan pasti tidak mau termakan isu kebohongan dari lawan. Tentukan pilihan dengan nalar dan hati Nurani. Kita harus bersatu," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Dihadiri Jokowi dan Prabowo, Pengamanan Debat Cawapres Bakal Ketat

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH