Jaga Kulit Lembap dan Cerah selama Berpuasa, ini Tipsnya Agar kulit tak kering, ikuti langkah-langkah mudah ini. (foto: pixabay/agoengadryirawan)

SAAT berpuasa, asupan cairan yang masuk cenderung berkurang. Dampaknya tak hanya terasa bagi tubuh, tapi juga kulit.

Asupan cairan yang minim rentang membuat kulitmu dehidrasi. Meskipun demikian, kamu tetap bisa kok menjaga kulit lembap dan cerah selama Ramadan dengan mengikuti tips dari
makeup artist Vivi Thalib, seperti dilansir Antara.



1. Pelembap

skincare
Selalu gunakan pelembap. (foto: pixabay/chezbeate)


Saat asupan air ke dalam tubuh terbatas, jagalah kelembapan kulit dari luar. Caranya, gunakan pelembap. "Aku selalu bawa pelembab ke mana-mana," kata Vivi.

Pelembap bisa kamu andalkan untuk menjaga kesehatan kulitmu saat sedang maupun tidak berpuasa.


2. Rajin pakai produk perawatan kulit

makeup
Memakai makeup boleh saja, tapi utamakan skincare. (foto: pixabay/kinkate)


Bukan cuma make up alias kosmetik yang harus jadi perhatian, melainkan juga produk-produk perawatan kulit juga penting untuk diaplikasikan secara rutin.

Rahasia dari riasan optimal, ujar Vivi, ialah kulit yang sehat. Vivi menyarankan untuk memakai produk perawatan kulit sebelum memakai riasan serta setelah menghapus riasan.


3. Minum air putih

human
Tetap maksimalkan asupan air putih. (foto: pixxabay/pezibear)

Meski bisa menggunakan produk skincare, asupan cairan dalam tubuh tetap memegang faktor penting untuk kesehatan kulit. Memakai pelembap takkan cukup untuk menjaga kesehatan kulit tanpa minum air.

Selama berpuasa, kamu sebaiknya minum air minimal dua gelas setelah buka puasa, empat gelas di antara makan malam hingga tidur, dan dua gelas saat sahur.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH