Kesehatan

Jaga Kesehatan saat Berpuasa dengan Mengonsumsi Multivitamin

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 24 Maret 2023
Jaga Kesehatan saat Berpuasa dengan Mengonsumsi Multivitamin
Tubuh membutuhkan asupan multivitamin. (Foto: Unsplash/Volodymyr Hryshchenko)

KESEHATAN fisik harus dalam kondisi optimal di bulan ramadan ini. Tubuh yang sehat akan membantu kamu untuk menjalankan ibadah puasa. Salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap prima dan bugar ialah dengan mengonsumsi multivitamin.

Multivitamin berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan begitu, tubuh juga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk COVID-19. Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko menyarankan agar kamu menjalani pola hidup sehat selamada Ramadan. Konsumsi banyak makanan bergizi beserta multivitamin agar tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup.

Baca Juga:

Mana Lebih Penting, Skincare atau Makanan Sehat?

"Masyarakat juga sebaiknya mengonsumsi suplemen makanan tambahan seperti multivitamin agar ibadah puasa berjalan lancar dan tubuh tetap fit," ujar Hadi dalam rilis pers yang diterima merahputih.com, Jumat (24/3).

Selain multivitamin, konsumsi juga makanan bergizi. (Foto: Unsplash/Anna Pelzer)

Senada dengan hal tersebut, dokter spesialis paru dari RSUD Banyuwangi Ririek Parwitasari menyarankan agar masyarakat mengonsumsi vitamin, buah dan sayuran selama bulan puasa. Apalagi kegiatan sehari-hari tidak ada yang berubah secara signifikan, sehingga tubuh tetap membutuhkan asupan mikro nutrien yang terdapat dalam vitamin agar tetap stabil dalam beraktivitas.

“Kita memang melihat tren pandemi COVID-19 cenderung menurun, jauh dibandingkan dua tahun yang lalu. Namun kita harus tetap memperhatikan kondisi badan karena cuaca saat ini mudah berubah, terkadang hujan dan terkadang panas, sehingga sangat memengaruhi daya tahan tubuh kita," ungkap Ririek.

Baca Juga:

Kebiasaan Positif untuk Hidup Lebih Sehat di 2023


Menjelang mudik, lanjut Ririek, asupan vitamin juga harus dijaga karena terjadi peningkatan aktivitas fisik. Menurut pengalaman para dokter di daerah, terjadi peningkatan pasien selama periode mudik lebaran. Kesehatan mereka menurun karena tidak mengimbangi aktivitas mudik dengan konsumsi vitamin. "Apalagi mereka rata-rata tetap berpuasa, dan ini perlu didukung dengan asupan nutrisi yang optimal."

Produk multivitamin Phapros selalu tersedia selama ramadan. (Foto: Phapros)



Ririek menyarankan agar masyarakat memperhatikan konsumsi gizi setidaknya seminggu sebelum mudik, khususnya mereka yang membawa kendaraan pribadi. Ia juga mengimbau agar para orang tua memperhatikan asupan vitamin anak-anak. Sebab, kata Ririek, anak-anak lebih rentan terhadap paparan radikal bebas saat mudik, terlebih jika mereka berpuasa.

Terkait pentingnya kebutuhan vitamin, Phapros yang memiliki banyak lini multivitamin untuk semua kalangan konsumen memastikan bahwa stok produk-produk multivitaminnya terjaga dan aman selama Ramadan.

"Produk-produk multivitamin kami, dapat dengan mudah ditemui oleh masyarakat, mulai dari apotek, toko retail, hingga e-commerce," tegas Hadi. (ikh)

Baca Juga:

Masukan Makanan Berikut di Menu Berbuka Puasa

#Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan