Kesehatan

Jaga Kesehatan, Resolusi Tahun ini dapat Tercapai

P Suryo RP Suryo R - Senin, 17 Januari 2022
Jaga Kesehatan, Resolusi Tahun ini dapat Tercapai
Olahraga salah satu cara untuk mencapai resolusi tahun 2022. (Foto: Unsplash/Bruno Nascimento)

PADA tahun yang baru, sejumlah orang membuat resolusi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Di masa pandemi ini tentunya yang menjadi fokus adalah kesehatan, menjaga pola makan, berolahraga hingga menurunkan berat badan. Setiap orang dapat membuat perubahan jika mereka fokus dan memahami apa yang mereka butuhkan.

Dimasa pandemi ini, kesehatan sangat penting. Seperti yang dikutip dari Psychology Today, diperlukan menjaga kesehatan untuk mencapai resolusi di tahun 2022.

Baca Juga:

Aroma Terapi Tentukan Keberhasilan Diet

makan
Perhatikan asupan konsumsi keseimbangan makanan. (Foto: Pexels/Luna Lovegood)

Pertama kamu harus memperjelas tujuan dalam mencapai kesehatan. Setiap orang memiliki kesempatan untuk dapat mengubah dirinya menjadi lebih baik. Alasan paling umum ketika seseorang mengalami kegagalan adalah tidak memperjelas tujuan.

Tujuan yang jelas, bisa dimulai dengan melihat jumlah kalori yang ada pada makanan yang akan dikonsumsi setiap harinya dan olahraga apa yang dilakukan. Dengan demikian, kamu punya motivasi untuk mencapai tujuan dengan komitmen pada diri sendiri.

Kemudian kamu harus melihat dan menyelesaikan kendala yang ada di depan mata. Dalam mencapai target, tidak hanya fokus pada tujuannya saja. Adanya hambatan harus disingkirkan untuk menghalau kegagalan. Untuk menghindari kegagalan itu, kita harus melihat dan mencari solusi untuk menyelesaikannya. Jika tidak, hambatan itu akan terus menjadi musuh kita dalam mencapai kesuksesan.

Kemudian kamu harus mulai memikirkan apa yang kamu sukai dan bagaimana cara untuk mencapainya. Cara terbaik adalah memulai dengan perubahan yang paling bisa dengan mudah dicapai dan fokus pada apa yang kamu butuhkan bukan apa yang orang lain katakan.

Baca Juga:

Ciri Orangtua Pelaku 'Gaslighting'

resolusi
Rintangan dan kendala harus dihadapi dan disingkirkan bila ingin mencapai resolusi. (Foto: Pexels/Ron Lach)



Lalu untuk mencapai suatu perubahan kamu harus mengatasi rintangan yang ada di depan mata. Jika ingin benar-benar mencapai perubahan, kamu harus mempunyai cara lain untuk mendapatkan perubahan itu. Misalnya, ketika kamu ingin menurunkan berat badan tetapi kamu tidak punya waktu berolahraga, kamu bisa menggunakan cara lain seperti minum air putih yang cukup, menjaga pola makan dan konsumsi lebih banyak protein. Kamu bisa mencapai perubahan dengan berbagai cara, jadi jangan membatasi diri kamu pada satu hal saja.

Yang terpenting adalah kamu harus mulai beraksi. Setelah menyusun resolusi-resolusi yang ingin dicapai, sekarang adalah waktunya untuk mewujudkan rencana menjadi kenyataan. Mungkin awalnya terlihat sulit tetapi jika kamu sudah menjalaninya itu akan sangat menyenangkan dan kamu akan terbiasa.

Ini adalah awal tahun baru bagi kamu untuk mencapai perubahan yang lebih baik. Lakukanlah dengan berjalan secara perlahan untuk mendapatkan perubahan itu. (dea)

Baca Juga:

Menjadi Ramah dan Murah Senyum Modal Disukai di Tahun 2022

#Lipsus Resolusi Refleksi Januari
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan