Jaga Kesehatan Mudik Lebaran Kamu dengan Asupan Vitamin Ini Yuk intip deretan vitamin yang wajib dibawa saat perjalanan mudik lebaran (Foto: pixabay/stevepb)

BIASANYA Mudik atau pulang kampung dilakukan sebelum ataupun sesudah Hari Lebaran. Tergantung dari situasi dan kondisi masing-masing orang.

Berbagai jalur pun dipilih oleh pemudik dari mulai lewat darat dengan motor ataupun mobil, lewat laut dengan kapal laut, hingga udara dengan pesawat terbang.

Karena intesitas pemudik yang sangat tinggi pada hari Lebaran, tak ayal jika stasiun, pelabuhan dan bandar udara dipenuhi oleh para perantau yang ingin pulang k kampung halamannya.

Namun disaat ingin pergi mudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Kamu jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan di perjalanan. Hal itu agar bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman dengan sehat dan bahagia.

Jangan lupa membawa vitamin pada saat perjalanan mudik (Foto: pixabay/vacho)

Untuk itu ada beberapa daftar vitamin yang kamu butuhkan disaat mudik lebaran. Salah satunya ialah Vitamin C. Karena vitamin C bisa meningkatkan kinerja sistem inum kamu. Dengan begitu kamu bisa tercegah dari berbagai penyakit seperti flu dan pilek.

Selain kamu bisa mengonsumsi vitamin C dalam bentuk tablet, kamu juga bisa memperolehnya dari berbagai buah-buahan. Seperti halnya Jeruk dan Stroberi, seperti yang dilansir dari laman Go Dok.

Selain tablet, Vitamin C juga bisa didapatkan dari buah (Foto: pixabay/pixel2013)

Selain vitamin C, Vitamin A juga sangat penting. Fungsinya hampir serupa dengan vitamin C, yakni meningkatkan daya tahan tubuh serta mengoptimalkan kinerja sistem imun kamu. Jika dikonsumsi ruti selama perjalanan mudik kamu.

Namun Vitamin A memiliki manfaat lainnya, yaitu berperan dalam menjaga kesehatan mata serta kulit kamu. Jadi jangan lupa untuk membawa vitamin yang satu ini yah guys. Kamu juga bisa mendapatkannya dari buah melon, mangga, pepaya serta wortel.

Vitamin A memiliki manfaat untuk kesehatan mata dan kulit kamu (Foto: pixabay/thedigitalartist)

Vitamin yang ketiga ialah Vitamin D. Kendati kamu bisa mendapatkan vitamin D langsung dari sinar matahari. Tapi sebaiknya kamu juga membawa dalam bentuk pil maupun suplemen. Khususnya untuk kamu yang melakukan perjalanan mudik ke tempat yang dingin atau jarang terkena cahaya matahari.

Karena vitamin D sangat baik untuk memompa daya tahan tubuh kamu, dan juga menenangkan syaraf kamu ketika melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Lalu vitamin D pun bermanfaat menjaga kesehehatan otot-otot tubuh kamu, yang akan banyak bekerja diperjalanan mudik.

Vitamin D Berguna untuk menjaga kesehatan otot-otot tubuh kamu (Foto: pixabay/stevepb)

Selanjutnya Vitamin yang tak boleh ketinggalan saat perjalanan mudik yaitu vitamin E. Dalam hal ini vitamin E berperan dalam memperkuat daya tahan tubuh, untuk melawan virus serta bakteri penyebab penyakit. Fungsi lainnya vitamin E pun bermanfaat menjaga kesehatan mata dan kulit kamu selama perjalanan mudik.

Baca juga:

Langkah Jitu Mencegah Kenaikan Berat Badan Disaat Libur Lebaran, Dijamin Ampuh!

Nah, itu dia beberapa jenis vitamin yang wajib dibawah saat perjalanan mudik. Tetap sehat, tetap semangat, semoga bermanfaat. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH