Jafri Sastra Resmi Nahkodai Persis Solo Manajemen Persis Solo bersama Jafri Sastra. Foto: MP/Win

MerahPutih.com- Manajemen Persis Solo akhirnya menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih Persis. Mantan arsitek Mitra Kukar ini mengantikan Freddy Mulli yang memilih untuk mengundurkan diri.

Penunjukan ini sebenarnya sudah diketahui Pasoepati dan penggemar sepak bola di Kota Bengawan. Pasalnya, Jafri pernah diundang untuk menyaksikan pertandingan uji coba antara Persis melawan Bhayangkara FC.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Dedi M Lawe kepada wartawan, disela pengenalan pelatih baru, Rabu (14/3) mengatakan, salah satu alasannya memilih Jafri, karena eks pelatih Persipura Jayapura itu memiliki lisensi A AFC.

”Selain itu, tentunya ia memiliki track record cukup bagus. Sejumlah tim kasta tetinggi sepak bola pernah ia tangani,” jelas Dedi.

Jafri Sastra
Manajemen Persis Solo saat memperkenalkan Jafri Sastra. Foto: MP/Win

Bahkan, Dedi mengaku sebelumnya sempat ada nama lain selain Jafri di bursa pelatih Persis, dia adalah Nil Maizar. Namun pada akhirnya manajemen memilih Jafri.

”Memang, Jafri dan Nil Maizar sempat melakukan presentasi kepada kami. Namun kami akhrinya memilih Jafri, karena Jafri sudah mengenal sepak bola Solo,” imbuhnya.

Sementara itu Jafri Sastra mengaku senang, mimpinya selama ini terwujud. Bisa menjadi bagian dari tim Persis.

”Bagi saya melihati tim Liga 1 atau 2 tak masalah. Yang penting semua pihak mau bekerja keras untuk membawa sebuah tim berprestasi lebih baik,” papar Jafri.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga artikel lainnya di: Kemenpora bakal Perketat Proses Naturalisasi Pemain Asing


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH