Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Semifinal Denmark Open 2022

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 22 Oktober 2022
Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Semifinal Denmark Open 2022
Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa

MerahPutih.com - Indonesia menyisakan dua ganda putra di babak semifinal Denmark Open 2022. Mereka akan menghadapi pasangan asal Malaysia pada pertandingan yang akan berlangsung di Jyske Bank Arena Odense, Sabtu (22/10).

Dua wakil Merah Putih itu yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga

2 Ganda Putra Indonesia Lewati Babak Pertama Denmark Open 2022

"Menghadapi partai semifinal, kami akan menjaga kondisi, fokus, dan selalu siap menghadapi siapa pun lawannya," kata Fajar melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Sabtu.

Fajar/Rian meraih lima kemenangan dari tujuh pertemuan dengan Ong/Teo, termasuk pada pertemuan terakhir di Malaysia Open yang mengantarkan ganda putra Indonesia keluar sebagai finalis.

Sementara, Kevin/Marcus masih unggul atas Aaron/Soh dengan rekor pertemuan 8-2. Namun ganda putra berjuluk Minions itu patut waspada karena Aaron/Soh sedang dalam performa terbaik dan kepercayaan diri yang tinggi.

Pasalnya, Aaron/Soh baru saja membukukan sejarah dengan menjuarai Kejuaraan Dunia 2022 setelah mengalahkan juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kesuksesan itu menjadikan Aaron/Soh sebagai pebulu tangkis Malaysia pertama yang mendulang gelar dari ajang tersebut.

Baca Juga

Petinggi Olahraga Dunia Siap Hadir di 2nd ANOC World Beach Games Bali

Sementara Kevin/Marcus yang pernah merajai peringkat teratas selama lima tahun, belum pernah sekali pun menaiki podium tertinggi Kejuaraan Dunia BWF selama karir bulu tangkis mereka.

"Kami mau pemulihan terlebih dahulu, ke depannya menghadapi partai semifinal harus fokus dan lebih yakin lagi dengan permainan sendiri," ucap Marcus.

Jadwal pertandingan wakil Indonesia kontra Malaysia di babak semifinal Denmark Open 2022:


1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik


2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (*)

Baca Juga

6 Wakil Indonesia Memulai Pertarungan di Denmark Open 2022

#Denmark #Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo #Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan