Jadwal Pelantikan Riza Patria Belum Keluar, DPRD: Itu 'Gawenya' Kemendagri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria memberi salam usai pemilihan, di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Senin (6/4). ANTARA/Deka Wira

Merahputih.com - DPRD DKI Jakarta belum mengetahui jadwal pelantikan Wakil Gubernur DKI terpilih Riza Patria usai mengirimkan surat keputusan (SK) Riza ke Kementerian Dalam Negeri.

"Jadi kalau SK presidennya, sudah ke luar nanti mereka menjadwalkan kapan pelantikannya. Itu gawenya di Kemendagri," kata Plt Sekretaris DPRD DKI, Hadameon Aritonang saat dikonfirmasi, Sabtu (11/4).

Baca Juga

AJI Kritik Rapid Tes COVID-19 untuk Wartawan, Ini Alasannya

Pengiriman SK Riza Patria ke Kemendargi sudah dilakukan sejak Kamis (9/4) lalu. DPRD berharap Kemendagri segera meneruskan surat itu untuk disampaikan ke Presiden Jokowi, Sehingga pelantikan segera terlaksana dalam waktu dekat.

"Jadi aslinya ke ke menteri. Lalu tembusannya ke Dirjen Otda," jelasnya.

Riza
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria. Foto: MP/Asropih

DPRD DKI Jakarta telah menetapkan politikus Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI. Penetapan ini setelah Riza memenangkan pemungutan suara pemilihan DKI 2 yang digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

"Berdasarkan hasil penghitungan suara, ditetapkan saudara Riza Patria menjadi wakil gubernur terpilih sisa jabatan 2017-2022," kata Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi saat memimpin sidang setelah pemungutan suara Wagub.

Baca Juga

Menkes Terawan Izikan Anies Lakukan PSBB di Jakarta

Tercatat, Riza mendapatkan sebanyak 81 suara. Sementara pesaingnya Nurmansjah Lubis dari PKS hanya mengantongi 17 suara. Kemudian, suara tidak sah sebanyak dua.

Total pemilih untuk Wagub sebanyak 100 anggota DPRD. Hal itu tertuang dalam daftar absensi yang menghadiri proses pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH