hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Jadwal BTS Map of the Soul Tour Diubah Karena COVID-19 Big Hit akan segera mengumumkan jadwal terbaru tur BTS. (Foto: Ticketmaster)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

BARU-baru ini, Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS, memberikan pengumuman terkait perubahan jadwal dari tur dunia Map of the Soul di sejumah negara. Keputusan ini berkaitan dengan penyebaran virus corona baru atau COVID-19 yang semakin luas.

BTS Map of the Soul Tour adalah tur keempat dunia boyband asal Korea Selatan, BTS, untuk mempromosikan seri album Map of the Soul mereka, termasuk Map of the Soul: Persona EP, dan Map of the Soul: 7. Pengumuman itu disampaikan melalui aplikasi Weverse dan Twitter, Selasa (24/3).

Baca juga:

Song Joong Ki Harus Jalani Karantina Virus Corona Setelah Lakukan Hal Ini

Tur ini awalnya direncanakan pada 25 April hingga 2 September 2020 mendatang. Namun, melihat kondisi yang tidak memungkinkan akibat wabah COVID-19, sang agensi terpaksa mengubah jadwal yang sudah ditentukan.


Melansir dari laman Variety, Big Hit Entertainment mengatakan pihaknya akan memantau situasi negara dan kota yang akan menjadi lokasi tur BTS.

“Kami sedang memantau situasi di negara dan kota yang menjadi bagian dari tur mendatang kami. Dengan penyebaran global COVID-19 di beberapa negara dan kota, tingkat ketidakpastian menjadi lebih tinggi untuk mempersiapkan jadwal baru. Kami mengantisipasi untuk membuat perubahan pada jadwal tur saat ini,” tulis pernyataan sang agensi.

Baca juga:

Jim Carrey Kembali Jadi The Mask di Space Jam 2

Big Hit pun berupaya untuk membuat pertunjukan ini segera dilaksanakan di masing-masing wilayah. “Setiap pembatalan atau penjadwalan ulang akan didasarkan pada kebijakan dan arahan pemerintah setempat. Hal ini guna memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang,” lanjutnya.

Album Map of the Soul 7 menjadi album terlaris di Korea Selatan. (Foto: Variety)
Album Map of the Soul 7 menjadi album terlaris di Korea Selatan. (Foto: Variety)

Selain itu, Big Hit mengatakan akan menjadwal ulang gelaran konser Map of the Soul di Korea Selatan. Sebelumnya, konser ini dijadwalkan pada 11 dan 12, dilanjutkan 18 dan 19 April di Olympic Stadium, Korea Selatan.

Menurut Big Hit Entertainment, album terbaru BTS Map of the Soul: 7 telah mencapai 4,1 juta penjualan album dan menjadikannya album terlaris di Korea Selatan. Tur sebelumnya, BTS World Tour: Love Yourself memenangkan penghargaan Tour of the Year di American Music Awards 2019. (And)

Baca juga:

F1 Batal Digelar Akibat Virus Corona, Para Pembalap Balapan Online di Game


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5