Jadwal BTS Festa 2020 Resmi Dirilis oleh Big Hit Entertainment Jadwal BTS Festa 2020 (Foto: Twitter/@bts_bighit)

JUNI selalu jadi bulan yang paling spesial untuk BTS setiap tahunnya, karena di bulan keenam ini mereka akan merayakan hari jadinya. Para Army bersiaplah untuk berpesta merayakan ulang tahun ketujuh BTS, sebagaimana BTS festa akan digelar hingga 13 Juni 2020.

Merayakan hari istimewa ini, setiap tahunnya member BTS akan merayakan Festa. BTS Festa adalah periode counting days sebelum hari ulang tahunnya BTS pada 13 Juni. Dalam festival ini, BTS akan mempersembahkan berbagai konten ekslusif, mulai dari video koreografi, koleksi foto, dan bahkan lagu baru.

Baca juga:

Suga BTS Kejutkan Penggemar dengan Merilis Mixtape Kedua Bertajuk D-2

Festival tahun ini akan dimulai dengan Opening Ceremony pada tanggal 1 Juni 2020 dan akan berjalan setiap harinya sampai ke acara puncak Bangtan’s Birthday Party pada 13 Juni 2020. Pengumuman jadwal BTS Festa 2020 tersebut baru saja diumumkan oleh Big Hit Entertainment pada 28 Mei melalui akun Twitter mereka.

Pada 2 Juni Army akan disuguhkan dengan foto keluarga anniversary ketujuh BTS. Kemudian keesokan harinya fans BTS bisa melihat satu video koreografi. Kemudian pada 4 Juni akan ada koleksi foto BTS 19/20. Sehari setelahnya akan ada tulisan Still With You di 5 Juni.

Seperti dikutip dari laman Billboard, penggemar langsung menduga bahwa Still With You merupakan lagu terbaru dari BTS. Soalnya pada Festa 2019 lalu, Jin sebagai member tertua merilis lagu barunya berjudul Tonight. Jadi Army tinggal menunggu apalah Still With You itu akan jadi lagu solo atau lagu BTS secara bersama-sama.

Baca juga:

BTS Segera Rilis Album Map of The Soul: 7 - The Journey, Cek Info Detailnya!

Pada 7 Juni fans BTS akan diberikan profil BTS pertama. Keesokan harinya akan ada video koreografi kedua. Enggak berhenti di situ, BTS akan merilis foto dan video berjudul Answer: BTS 3 Units di 9 Juni.

Kemudian pada 10 Juni akan ada profil BTS kedua. Dua hari terakhir sebelum acara puncak, fans BTS akan diberikan video Map of the Song: 7 dan We Are Bulletproof: The Eternal.

Sebelum merilis jadwal acara BTS Festa 2020, Big Hit Entertainment juga sudah merilis video misterius di akun Instagram dan Twitter mereka.

Penggemar langsung berspekulasi ketika melihat gambar dalam video tersebut bahwa BTS Festa tahun ini akan terinspirasi dari buku The Little Prince karya penulis Prancis Antoine de Saint-Exupéry.

Pasalnya ada beberapa gambar di dalam video itu yang berhubungan sama cerita The Little Prince, seperti padang gurun, bunga mawar, pesawat, dan sebagainya.

Apalagi buku ini dirilis pada April 1943 yang berarti tahun ini adalah perayaan 77 tahun sejak buku itu dirilis. Sementara BTS juga akan merayakan ulang tahunnya yang ketujuh. Apakah ini suatu kebetulan? Atau memang mereka terinspirasi dari bukunya Antoine? Kita tunggu saja ya.

BTS Festa 2020 tentu jadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh penggemar. Para Army tentu sudah sangat rindu sama ketujuh member, karena enggak bisa melihat mereka secara langsung dalam tur Map of The Soul. Semoga rasa kangenmu akan terobati ya. (sam)

Baca juga:

BTS, Blackpink, dan Bong Joon-ho Masuk dalam 100 orang Asia Paling Berpengaruh


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH