Jadilah Konsumen Pintar dengan Situs Pembanding Harga Ini Jadilah pembeli pintar dengan membandingkan harga sebelum membeli produk (Foto: Pexels/rawpixels.com)

SEBAGAI konsumen toko daring kamu juga harus pintar. Maksudnya, jangan langsung tergiur dengan produk yang ditawarkan toko daring maupun situs e-commerce. Harganya bisa saja tidak wajar.

Karena itu sebagai konsumen yang pintar, kamu harus melakukan riset untuk membandingkan harga produk yang ingin kamu beli. Terkadang setiap situs e-commerce menawarkan produk dengan diskon besar. Persoalannya, banyak sekali konsumen yang tertipu dengan iming-iming diskon.

Harga yang dijual sebenarnya sudah dinaikkan terlebih dulu sebelum didiskon. Jadi harganya sebenarnya sama saja, memang mahal dan sebenarnya tidak bersahabat.

Namun, bukan berarti pula barang mahal tentu berkualitas. Harga memang menjawab. Tapi kalau terlalu mahal bukan berkualitas namanya, tapi menipu. Yang ada kamu malah rugi baik membeli produk murah maupun mahal.

Tenang, sekarang ini dengan mudahnya kamu juga bisa kok membandingkan harga dengan murah. Seiring berkembangnya perusahaan e-commerce di bidang online marketplace, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang perbandingan harga juga ikut masuk dan berkembang di pasar belanja daring ini.

Penasaran situs apa saja itu? Berikut 5 situs pembanding harga yang bisa kamu kunjungi.


1. Telunjuk

Telunjuk. (Foto: Screenshot/telunjuk)

Saat mengunjungi situs ini kamu langsung melihat halaman depan dengan tampilan mesin pencari. Nah, kamu tinggal ketik deh produk apa yang sedang kamu cari. Lebih baik kamu ketik secara detil dengan nama produk dan tipe produk tersebut. Pada halaman depan ini juga tersedia menu promo lo. Kamu bisa tahu promo apa yang sedang berlangsung di berbagai toko daring.

Selain itu ada menu artikel, dan menu diskon. Di menu diskon ini kamu bisa tahu berbagai produk-produk yang tengah di diskon. Sehingga kamu tidak akan tertipu dengan harga. Telunjuk.com juga memiliki menu kategori produk yang terdiri dari produk olahraga, kecantikan, fesyen, elektronik & rumah tangga, hingga kamera & kamera video.

2. Priceza

Priceza. (Foto: Screenshot/Priceza)

Halaman depan Priceza juga menyediakan mesin pencarian. Ya, tinggal ketik produk yang ingin kamu bandingkan harganya. Menu utama pada halaman Priceza adalah Produk Pembersih, Fashion, Alat Elektronik, Komputer, Telepon dan Kategori.

Selan itu, Priceza juga dilengkapi dengan menu Berita & Artikel. Kamu juga bisa mengetahui berita terkini dari produk-produk yang beredar di pasaran. Ditambah, ada pula menu beriklan. Sehingga kamu bisa sekalian mempromosikan produk buatan kamu lo jika memang ada.

3. Pricepanda

Pricepanda. (Foto: Screenshot/Pricepanda)

Halaman depan pricepanda.co.id memiliki 9 kategori produk utama. Di antaranya kamera digital, handphone, playstation 3, tablet, televisi, laptop, lensa kamera, headphone, dan camcorder. Ada pula iklan pembandingan harga produk terkini. Pokoknya setelah mengunjungi situs ini kamu akan jadi konsumen yang pintar. Cari produk incaran kamu dengan kata kunci, pricepanda akan mengurutkannya berdasarkan relevansi, harga dan nama produk.

4. Pricearea

Pricearea. (Foto: Screenshot/Pricearea)

Price area fokus dengan produk promo pilihan semisal fashion, handphone, kamera, komputer, elektronik rumah, mobil, dan penerbangan. Kamu juga bisa langsung mengetik produk yang kamu ingin bandingkan harganya melalui mesin pencarian. Ditambah menu artikel belanja untuk mengetahui harga produk terkini. Kamu pun bisa membeli produk tanpa tertipu dengan permainan harga.

5. Priceprice

Priceprice. (Foto: Screenhot/Priceprice)

Seperti situs pembanding harga lainnya, halaman depan priceprice.com langsung menampilkan mesin pencarian produk. Selain itu, melalui situs ini kamu juga bisa menjual produk dengan mudah. Priceprice.com fokus ke beragam produk di halaman depan seperti kamera digital, aksesoris kamera, handphone, hingga sparepart motor dan mobil. Pokoknya lengkap banget deh.

Bagaimana Sahabat Merah Putih, sudah siap menjadi konsumen pintar? (Ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Ternyata Begini Taktik Jitu Beli Produk 'Flash Sale'

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH