Jadi yang Pertama, Taylor Swift Terima Woman of the Decade Taylor Swift jadi musisi pertama yang menerima Woman of the Decade. (foto: Instagram @taylorswift)

MAJALAH Billboard akan menggelar ajang Women in Music 2019 pada Desember 2019. Untuk kali pertama, ajang itu akan mempersembahkan penghargaan Woman of the Decade. Musisi Taylor Swift akan jadi yang pertama menerima penghargaan tersebut.

Seperti dilansir Billboard, pelantun Lover itu merupakan salah seorang musisi berpencapaian terbaik sepanjang 2010-an. Swift telah mencapai banyak prestasi profesional, seperti lima album duduk di posisi nomor 1 Billboard 200 dalam satu dekade ini, termasuk 5 lagu di posisi puncak Hot 100 Chart. Selain itu, Taytay juga sukses menggelar tiga tur stadium di seluruh dunia dan dua penghargaan Billboard Woman of the Year.

BACA JUGA: Daniel Craig Pensiun dari James ‘007’ Bond

Di luar pencapaian profesional, Swift juga diakui atas komitmennya dalam melindungi hak kreatif, pendidikan musik, program literasi, riset kanker, bantuan bencana, dan inisiatifnya dalam kampanye Time's Up.

taylor swift
Swift jadi perempuan musisi paling sukses selama 2010-an. (foto: Instagram @taylorswift)

Acara tahunan ke-14 Billboard itu juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah artis perempuan terkenal lainnya, termasuk Alanis Morissette, Brandi Carlile, Nicki Minaj, dan CEO Roc Nation Desiree Perez.

Morissette ialah penerima Icon Award 2019 untuk kontribusinya pada industri musik selama beberapa dekade, dengan 21 juta album terjual hingga saat ini. Tahun ini, Minaj akan meneriman Game Changer Award karena menjadi perempuan pertama yang mencatat 100 penampilan di daftar Billboard Hot 100.

Pemenang Grammy Brandie Carlile akan menerima penghargaan Trailblazer atas kontribusinya untuk upaya kemanusiaan dan visibilitas LGBTQ. Diana Perez akan menerima penghargaan Executive of the Year atas pencapaiannya membawa Roc Nation menuju kesuksesan di 2019. Pencapaian Roc Nation itu meliputi music, sport, teknologi, hingga gaming.

Ajang Women in Music 2019 akan digelar 12 Desember di Hollywood Palladium di Los Angeles.(dwi)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH