Jadi Wakil Otorita IKN, Dhony Rahajoe Mundur Dari Seluruh Jabatan di Sinarmas

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 10 Maret 2022
Jadi Wakil Otorita IKN, Dhony Rahajoe Mundur Dari Seluruh Jabatan di Sinarmas
Wakil Otorita IKN, Dhony Rahajoe. (Foto: Tangkapan layar)

MerahPutih.com - Dhony Rahajoe telah dilantik menjadi Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mendampingi Bambang Susantono yang menjadi kepala Ibu Kota Nusantara.

Ia mengaku akan mundur dari seluruh jabatannya di perusahaan tempat ia sebelumnya bekerja, Sinar Mas Land.

Baca Juga:

Harta Kekayaan Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN Pilihan Jokowi

"Saya pribadi sejak dilantik sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinar Mas, Sinar Mas Land dan perusahaan-perusahaan terkait," kata Dhony di Istana Negara Jakarta, Kamis.

Dhony dilantik Presiden Joko Widodo, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 9M Tahun 2022, yang ditetapkan 9 Maret 2022, tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

"Jadi saya akan fokus untuk melaksanakan tugas yang cukup akbar, atau sangat berat ini," tambah Dhony.

Dia mengaku, sudah dihubungi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno sepekan setelah Presiden Jokowi berkunjung ke kawasan Green Office Park di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, pada 21 Desember 2021.

"Saya dihubungi Pak Pratikno seminggu setelah kunjungan Presiden ke tempat pusat pertumbuhan baru di BSD. Setelah itu, kami cukup panjang diskusi, (saya) dimintai pendapat-pendapat," ungkapnya.

Tetapi, penunjukan Dhony secara resmi sebagai Wakil Kepala Otorita IKN dilakukan pada Rabu, (9/3).

"Dan baru kemarin, Rabu, ada perintah saya diminta untuk membantu menyukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara," ungkapnya.

Pada 24 Desember 2021, Presiden berkunjung ke kawasan Green Office Park, BSD City terkait rencana Pemerintah dalam proyek pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Kala itu, Dhony memberikan penjelasan secara langsung kepada Presiden Jokowi tentang pengembangan kawasan BSD City melalui layar multimedia dan maket kota.

Presiden Jokowi disebut sangat tertarik dengan penerapan konsep green district, green building, dan green office di BSD City. Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi juga mengunjungi Gedung Sinar Mas Land Plaza BSD dan Gedung GOP 9.

IKN akan dibangun di wilayah daratan seluas sekitar 256.142 hektare dan wilayah perairan laut seluas sekitar 68.189 hektar, yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur.

Presiden berharap IKN menjadi kota untuk semua atau city for all dan merefleksikan kota Indonesia di masa depan. (Knu)

Baca Juga:

Jokowi Resmi Lantik Kepala Otorita IKN Bambang Susantono

#UU IKN #IKN Nusantara #Ibu Kota #Pemindahan Ibu Kota
Bagikan
Bagikan