Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Jefri Nichol Merasa Seperti Orang Bodoh Aktor Jefri Nichol di Polres Jakarta Selatan (Foto: MP/Albi)

MerahPutih.Com - Aktor muda yang sedang naik daun Jefri Nichol menyesali perbuatannya terkait penyalahgunaan narkoba. Jefri Nichol ditangkap dengan barang bukti ganja itu menilai tindakannya seperti orang bodoh.

Berdasarkan keterangan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, bintang film Dear Nathan itu menggunakan ganja dengan motif coba-coba.

Baca Juga: Aktor Jefri Nichol Terciduk Saat Gunakan Narkoba Jenis Ganja

Lebih lanjut, menurut polisi yang diakui jago menyamar itu, pihaknya juga menangkap seorang tersangka lain berinisial RE.

"Orang tersebut berinisial RE ditangkap pada saat di rumahnya di wilayah Kemang," kata Vivick, Rabu (24/7).

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Vivick Tjangkung
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung (Foto: MP/Albi)

Dari hasil interogasi, RE mengaku menggunakan ganja bersama-sama dengan Jefri. Adapun Jefri ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin malam.

Kepada wartawan Jefri mengaku baru dua kali menggunakan barang haram tersebut, yakni tanggal 17 Juli, dan 19 Juli 2019.

"Alasannya (menggunakan ganja) saya nggak bisa beristirahat dengan baik. Sangat tegang karena persiapan film juga, akhirnya kebodohan sata mencoba itu untuk lebih rileks," ujar Jefri.

Ia mengaku merasa bodoh dan menyesal telah menggunakan barang haram tersebut hingga akhirnya mendekap di balik jeruji besi. Ia mengaku baru dua kali menggunakan ganja.

"Baru dua kali (dalam) seminggu. Kedua itu 19 Juli, pertama 17 Juli," kata Jefri.

Kemudian Jefri menyampaikan bahwa dia sangat menyesal telah menggunakan ganja hingga akhirnya ditangkap oleh pihak kepolisian.

"Pastinya sangat menyesal karena ini kebodohan saya banget, harapannya yang terbaik, terima kasih juga yang sudah support saya," ujarnya.

Adapun Jefri awalnya dicurigai kepolisian saat membeli papir atau kertas untuk melinting di sebuah pertokoan di kawasan Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pemain film Jailangkung 2 itu merasa pakai ganja adalah hal terbodoh yang pernah ia lakukan.

Aktor Jefri Nichol menyesali perbuatannya mengkonsumsi ganja
Aktor Jefri Nichol menyesali perbuatannya memakai ganja (Foto: antaranews)

"Yang ingin saya sampaikan, kesalahan saya, kebodohan saya mencoba ganja," sesal Jefri Nichol.

Jefri mengakui bahwa apa pun alasannya, tindakan yang ia lakukan tetaplah salah.

"Mau apa pun alasannya, pasti enggak membenarkan perbuatan saya, ini karena saya enggak bisa beristirahat dengan baik, tegang karena persiapan film juga," kata Jefri.

Jefri mengaku awalnya ia menggunakan ganja karena ingin bisa rileks.

"Akhirnya kebodohan saya mencoba itu untuk bisa lebih rileks dan bisa tidur," imbuhnya.

Baca Juga: Polisi Bongkar Pengakuan Nunung Terkait Jaga Stamina Hanya Kedok untuk Pakai Narkoba

Jefri Nichol ditangkap di rumahnya di sebuah perumahan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/7) pukul 23.30 WIB. Dalam penggeledahan di rumah itu, polisi menemukan ganja seberat 6,01 gram.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Polisi Indra Jafar mengatakan Jefri Nichol kini sudah berstatus tersangka dalam kasus penyalagunaan narkoba.

Indra mengungkap Jefri disangkakan Pasal 111 Ayat 1 subsider pasal 127 Ayat 1 Undang-Undang RI tentang Narkotika.

Ia mengatakan, Jefri Nichol positif narkoba jenis ganja. Hasil itu diketahui setelah Jefri Nichol melakukan tes urine.

"Kami masih terus kembangkan. Katanya (Jefri Nichol) masih baru-baru (mengonsumsi ganja)," tandas Kombes Indra Jafar.(Knu)

Baca Juga: Jefri Nichol Simpan Ganja di Kulkas



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH