Selebritas

Jadi Seniman, Sheila Dara Aisha Belajar Ngelas

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 20 November 2019
Jadi Seniman, Sheila Dara Aisha Belajar Ngelas
Demi peran dalam film, Sheila Dara Aisha belajar mengelas. (foto: MP/Albi)

ARTIS cantik Sheila Dara Aisha mendapatkan pengalaman tak terlupakan dalam film terbarunya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Dalam film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu Sheila memerankan karakter bernama Aurora.

Aurora merupakan seorang perempuan yang memiliki satu kakak dan adik. Dari kecil ia memiliki cita-cita sebagai seorang seniman. Bagi perempuan kelahiran Bandung itu, mendapatkan peran sebagai seorang seniman menjadi pengalaman yang tak terlupakan. "Di sini kan aku ceritanya jadi seniman, jadi banyak pengalaman baru yang aku dapat," ujar Sheila saat ditemui di Jakarta Selatan, belum lama ini.

BACA JUGA: Demi Nagabonar Reborn, Roby Tremonti Belajar ke Medan

Sheila menyebut ada satu pengalaman paling menarik sebagai sosok Aurora. Sang sutradara menyuruhnya melakukan akting menyambungkan besi dengan alat las. "For the first time, ngelas sendiri, terus ngamplas besi, kayak gitu-gitu," tambahnya.

Sheila Dara Aisha
Memerankan seniman dalam film terbaru. (foto: MP/Albi)

Tak hanya pertama kali melakonu mengelas besi, pemain Ratu Ilmu Hitam itu juga tidak pernah tahu mengenai teknik menyambungkan logam. Tak pernah ada gambaran di pikirannya seperti apa proses mengelas. "Jadi waktu Mas Angga bilang, 'eh nanti elu ngelas ya' Terus gua nanya, 'ngapain ya?'. Dia sampai tanya berapa kali gitu, 'demi apa elu enggak tahu ngelas?'," cerita Sheila menirukan pembicaraannya dengan Angga.

Sheila Dara Aisha
Belajar lewat Youtube. (foto: MP/Albi)

Beruntung, sekarang zaman sudah serbacanggih. Alumnus Universitas Indonesia itu akhirnya mempelajari semua hal tentang mengelas melalui Google. Dia juga mencari tutorial mengelas bagi pemula di platform Youtube. "Kebetulan ada lagi di Youtube videonya. Jadi nonton dulu, ngelas kayak apa, ngamplas besi kayak apa," tukasnya.

Meskipun harus belajar mengelas, ia mengaku sangat senang karena jadi bisa melakukan hal itu gara-gara terlibat dalam film ini. Wah, seperti apa ya adegan mengelas besi yang dilakukan Sheila?(ikh)

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan