Jadi Runner Up, Malaysia: Target Sudah Terpenuhi

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 14 Oktober 2017
Jadi Runner Up, Malaysia: Target Sudah Terpenuhi
Tim junior Malaysia harus puas menjadi runner-up BWF World Junior Championships 2017 usai dikalahkan Cina dengan skor 1-3. Foto: PSBI

MerahPutih.com - Tim junior Malaysia harus puas menjadi runner-up BWF World Junior Championships 2017 usai dikalahkan Cina dengan skor 1-3 pada laga final yang berlangsung i GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (14/10).

Malaysia lebih dulu mencetak poin atas Tiongkok, melalui kemenangan ganda campuran, Wei Chong Man/Pearly Koong Le Tan. Mereka menang 21-12, 9-21 dan 21-17 dari Fan Qiuyue/Li Wenmei.

Sayang di partai kedua, Jun Hao Leong yang diturunkan tak mampu memenangkan pertandingan. Jun kalah dua game langsung 14-21 dan 18-21 dari Gao Zhengze.

Setelah imbang 1-1, pasangan ganda putra Tiongkok tak ingin menyianyiakan kesempatan tersebut. Fan Qiuyue/Wang Chang menekuk Yee Jun Chang/Eng Cheong Ng, 21-19 dan 21-17. Malaysia balik tertinggal 1-2 dari Tiongkok.

Tunggal putri, Han Yue akhirnya menjadi pahlawan Tiongkok dengan merebut kemenangan rubber game 21-16, 20-22 dan 21-8 dari Goh Jin Wei. Tiongkok pun dipastikan tampil sebagai juara.

Meski tak berhasil merebut kemenangan, manajer tim junior Malaysia, Goh Yen Yen, mengatakan hasil ini sudah mencapai target awal tim.

“Kami memulai partai pertama dengan baik. Kemudian di tunggal putra walaupun kemarin sudah menjadi juara di Asia Junior Championships, tapi penampilannya masih naik turun, belum stabil. Goh Jin Wei juga tidak bisa tampil maksimal. Dia sedang sakit sedikit, tapi tidak banyak mempengaruhi penampilannya juga. Tapi bagaimana pun juga kami berhasil mencapai target menuju final,” kata Goh Yen Yen. (*)

Sumber: PBSI

#BWF World Junior Championships 2017 #PBSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan