Jadi Produser, Raffi Ahmad Merasa Untung Terus

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 10 Februari 2018
Jadi Produser, Raffi Ahmad Merasa Untung Terus
Raffi Ahmad dapat banyak untung dari profesi produser. (foto: MP/Albi)

AKTOR dan presenter Raffi Ahmad kini juga mencoba peruntungan sebagai produser film. Raffi memproduksi film perdananya, The Secret : Suster Ngesot Urband Legend.

Menurut Raffi, baik menjadi aktor dan produser, merupakan hal yang ia sukai. Namun sebagai produser, Raffi lebih merasa mendapatkan banyak hal melalui film. Demikian diungkapkan Raffi saat ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/2)

"Aku suka dua-duanya, tapi kalau produser lebih luas," paparnya.

Ia sendiri mengaku bahwa akan turut terlibat sebagai pemain dalam beberapa film hasil produksinya.

"Seandainya punya 20 film, paling gue maen main cuma tiga," tambahnya

Lebih dalam, pria 30 tahun itu juga mengaku selalu merasa beruntung ketika berprofesi sebagai produser. Ia tidak pernah membandingkan bisnis lain akan lebih menguntungkan.

Menurutnya, kegagalan dalam berbisnis bukanlah suatu akhir. Di dalam kegagalan, Raffi optimistis akan selalu mendapatkan keberhasilan. Soal menjadi produser film, Raffi tidak pernah luput mempersiapkan bujet sesuai target.

"Semua bisnis, entah jadi produser atau baju rugi ada saja. Kalau gagal, gue enggak pernah bilang rugi, untung yang tertunda lah. Namun, bujetnya kan udah kita persiapkan," katanya lagi.

Sebelumnya, Raffi juga memproduksi film Rafathar dengan rumah produksi lain miliknya, RNR. Ia pun membeberkan perbandingan biaya produksi kedua film itu.

"Kalau Rafathar sampe 10 M. Kalau ini di bawah 10 M di atas 5 M," paparnya lagi.

Selain itu, Raffi menambahkan, dalam memproduksi film, amat penting baginya memiliki kru film yang berkualitas, sebab proyek film tidak bisa diselesaikan secara individu.

Dalam hal itu, Raffi selalu merekrut orang yang ia percaya untuk terlibat dalam filmnya. Dari pemain hingga sutradara.

"Pasti kalau bikin film kita enggak bisa superman, enggak bisa sendirian. Kita memang harus cari orang sesuai bidangnya. Jadi emang teamwork," tutup Raffi Ahmad. (Ikh)

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan