Jadi Pilihan Gen Z, Federal Oil Terima Penghargaan Bergengsi di YCA 2022 Youth Coice Award 2022. (Foto: Media Release Federal Oil)

PADA gelaran Youth Choice Award (YCA) 2022 yang berlangsung pada Sabtu (26/3), Federal Oil mendapat anugerah bergengsi berupa Silver Award untuk kategori Motorcycle Lubricants.

Ajang ini merupakan penghargaan tertinggi yang diadakan oleh Marketeers untuk merek-merek pilihan Generasi Z (Gen Z) berdasarkan online voting, yang berlangsung pada periode 4 Januari hingga 28 Februari 2022.

Federal Oil Jadi Pilihan Gen Z dan Terima Penghargaan Bergengsi di YCA 2022
Penghargaan tertinggi yang diadakan oleh Marketeers. (Foto: Media Release Federal Oil)

Voting tersebut melibatkan lebih dari 1.500 mahasiswa, yang merupakan Gen Z dari 35 kampus ternama di berbagai kota Indonesia. Kampus-kampus tersebut tersebar di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Salatiga, Malang, Surabaya, dan kota besar lainnya.

Baca juga:

Social Media Award 2021 Diberikan untuk Federal Oil

Federal Oil Jadi Pilihan Gen Z dan Terima Penghargaan Bergengsi di YCA 2022
Penghargaan untuk Federal Oil pada kategori Motorcycle Lubricants. (Foto: Media Release Federal Oil)

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan, “Pencapaian luar biasa bagi Federal Oil mendapatkan penghargaan pada ajang Youth Choice Award 2022, yang dipilih langsung oleh para Gen Z."

"Kami bersyukur produk kami mendapat perhatian dari generasi yang pasarnya sangat besar saat ini, dan masa depan. Ini sesuai dengan empat pilar Federal Oil yakni Easy, Indonesia, Caring, dan Adaptive, dimana Federal Oil dapat diterima dikalangan Gen Z, dan mengerti kebutuhan mereka dalam berkendara,” imbuh Pablo Conrad.

Baca juga:

Meriahkan MotoGP di Indonesia, Federal Oil Berangkatkan 100 Orang ke Mandalika

Federal Oil Jadi Pilihan Gen Z dan Terima Penghargaan Bergengsi di YCA 2022
Merek Favorit dipilih secara voting oleh generasi Z di berbagai daerah. (Foto: Media Release Federal Oil)

Hasril Arsyad sebagai Federal Oil Brand General Manager PT EMLI, menjelaskan bahwa apresiasi positif dari Gen Z ini menunjukkan bahwa Federal Oil sangat potensial di segmennya.

“Produk Federal Oil yang ditawarkan di Indonesia menunjukkan sangat kompetitif, melihat banyaknya pilihan produk untuk semua jenis kendaraan harian. Hasil ini akan kami lanjutkan, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan Generasi Z yang memang pasarnya sangat besar, namun generasi lainnya yang juga membutuhkan pelumas yang berkualitas untuk kebutuhan kendaraannya," jelas Hasril.

"Kami juga akan terus berkomitmen dalam bikin bangga Indonesia, tidak hanya melalui ajang balap internasional dimana kami menjadi sponsor tim Gresini Racing MotoGP, tapi juga melalui program-program marketing yang akan kami hadirkan untuk generasi muda”, lanjutnya.

Pada Maret 2022, Federal Oil juga meluncurkan produk generasi baru, dengan tiga sub- kategori produk yang memiliki total delapan varian dengan formulasi, dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik sesuai jenis motornya, yaitu Federal Matic yakni pelumas yang diperuntukkan bagi motor matik, Federal Ultratec yang diperuntukkan untuk motor bertransmisi manual atau motor bebek, dan Federal Racing yang dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual yang memiliki performa tinggi. (*)

Baca juga:

Mesin Motor Modern Butuh Pelumas dengan Formula Terkini

Kanal