K-Pop

Jadi Pendatang Baru, Hayeon Merasa Didukung Taeyeon Girl's Generation

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 13 Oktober 2020
Jadi Pendatang Baru, Hayeon Merasa Didukung Taeyeon Girl's Generation
Taeyeon dan Hayeon sama-sama memiliki suara emas (Foto: Koreaboo)

INDUSTRI hiburan Korea kembali diramaikan oleh pendatang baru. Kali ini seorang artis solo. Penyanyi solo perempuan ini bernama Hayeon. Ia masuk ke industri musik dengan lagu berjudul Eyes on You. Lagu tersebut dirilis pada 7 Oktober.

Jauh sebelum memulai debut, Hayeon sudah mendapat banyak perhatian publik. Hal tersebut lantaran ia merupakan adik dari anggota Girls Generation, Taeyeon. Girls Generation merupakan grup perempuan idola legendaris dari generasi kedua. Mereka merupakan salah satu grup yang membawa gelombang K-Pop secara internasional.

BACA JUGA:

Masyarakat Tionghoa Marah, BTS Dihapus dari Laman Samsung Tiongkok dan FILA Tiongkok

Taeyeon ialah leader sekaligus main vocal untuk grup tersebut. Tidak hanya sukses bersama grup utamanya, ia juga sukses sebagai penyanyi solo. Dengan rekam jejak mentereng dan pengaruh besar sang kakak di industri hiburan K-pop, terang saja Hayeon langsung mendapat sorotan dari publik.

Dia telah menjadi topik hangat. Namanya dan nama Taeyeon terlihat di puncak tren peringkat pencarian.

Uniknya lagi, secara kebetulan tanggal debut Hayeon sama persis dengan sang kakak. Taeyeon merilis album solo pertamanya pada 7 Oktober 2015, delapan tahun sejak debutnya dengan Girls 'Generation. Lima tahun sejak Taeyeon merilis album solo pertamanya, adik perempuan Taeyeon merilis lagu barunya, Eyes on You.

hayeon
Hayeon merupakan adik Taeyeon. (Foto: Allkpop)

Hayeon mengaku bahwa itu sama sekali tidak disengaja. Hayeon mengungkapkan bahwa itu tidak dimaksudkan, juga tidak dihitung. "Video musik yang dirilis sebenarnya merupakan yang kami rekam ulang. Jadi tanggal rilis lagu saya menjadi tertunda. Yang mengejutkan, saya merilis lagu tersebut di hari yang sama dengan saudara perempuan saya merilis album solonya. Saya sangat terkejut demikian juga dia," ungkap Hayeon.

hayeon
Taeyeon dan Hayeon saling mendukung.(Foto: Channel K)

Walaupun statusnya sebagai adik Taeyeon membuatnya terdengar mudah dalam meniti karier, kenyataannya tidak seperti itu. Hayeon mengaku memiliki beban tersendiri. "Sering kali aku merasa kewalahan karena aku tidak dapat menghancurkan apa yang telah dikerjakan kakakku," tuturnya.

Ketika ditanya apakah Taeyeon memberikan nasihat, Hayeon punya jawaban tersendiri. "Tidak, tidak ada nasihat, tapi dia selalu mengawasiku dan memberi tahu hal-hal jika aku tidak tahu sesuatu. Aku merasa sangat didukung dan bahagia," ujarnya mengungkapkan rasa suka dan terima kasihnya terhadap saudara perempuannya.(Avia)

BACA JUGA:

Teknik Pengaruhi Calon Pembeli ala Apple

#Musik #KPop
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan