Jadi Penampil Pembuka, Petra Sihombing Suguhkan Banyak Kejutan di Java Jazz Festival 2018

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 03 Maret 2018
Jadi Penampil Pembuka, Petra Sihombing Suguhkan Banyak Kejutan di Java Jazz Festival 2018
Petra Sihombing (Raden Yusuf)

PADA gelaran musik akbar Java Jazz Festival (JJF) 2018 hari kedua yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, (3/3), Petra Sihombing menjadi salah satu penampil yang paling ditunggu-tunggu oleh para penikmat musik.

Tempatnya pada pukul 17.00 Wib, Petra Sihombing mulai memasuki panggung Avrist Hall. Dengan mengenakan sweater berwarna abu-abu, celana panjang hitam dengan gitar electric berwarna biru putih.

Kehadiran Petra Sihombing pun langsung disambut meriah dari para penonton yang didominasi oleh kaum hawa. Tepuk tangan dan teriakan penonton pun tak terhindarkan kala Petra mulai memainkan lagu.

Penyanyi berusia 25 tahun tersebut membuka panggung dengan tiga buah lagu yang terbilang sangat baru.

Lagu tersebut antara lain yaitu 1992, Masalah Dirimu, dan Kembali Sendiri. Uniknya 3 lagu yang dibawakan oleh Petra itu masih terdengar sangat asing di telinga. Usut punya usut ternyata lagu itu merupakan lagu baru yang pertama kali dibawakan dihadapan publik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Petra diatas panggung Avrist Hall setelah membawakan 2 lagu tersebut.

“Apa kabar semuanya baik-baik? Sapa Petra pada para penonton . Lalu penonton pun menyahut “Yaa”.

“Jadi kebanyakan yang kalian denger adalah demo dari lagu-lagu di album baru, Kalian menjadi kuping-kuping pertama yang mendenggar” lanjut Petra.

Setelah itu Petra melanjutkan dengan lagu Nirmala yang bercerita tentang mencitai dengan apa adanya. Tapi pada lagu ini Petra bernyanyi tak seraya bermain gitar, melainkan sembari memainkan alat musik Syntizer.

Usai sukses menghibur penonton lewat lagu Nirmala, Petra pun kembali memberikan kejutan lewat lagu Painting In The Sky yang terdapat sentuhan musik rap.

Lagu itu pun sukses membuat penonton terbawa dengan nuasa musik yang terbilang baru dari Petra namun begitu memanjakan telinga.

Dan lagi-lagi Petra pun tak lupa meluapkan kegembiraannya dapat tampil di Java Jazz Festival 2018.

“Seneng banget bisa ada di sini, hari ini, thank you yang udah dateng,” ucap Petra.

Petra pun melanjutkan penampilannya dengan lagu Ruang Gelap dan sebuah lagu yang dibuat khusus untuk calon istrinya yaitu Keliling Dunia. Menurut Petra lagu itu dibuat lantaran dirinya dan sang istri sangat hobi jalan-jalan.

Di luar dugaan Petra tak membawakan lagu fenomenalnya Cinta Takan Kemana-mana. Pria kelahiran 10 April 1992 itu justru menutup penampilannya lewat tiga buah lagu berbahasa Inggris yaitu Imagination, Take it or leave it dan Bussines is better id you mind.

Kendati demikian penonton tampak begitu puas dengan pertunjukan yang luar biasa. Itu berarti Petra Sihombing telah sukses membuka panggung Java Jazz Festival 2018 hari kedua dengan manis. (Ryn)

#Petra Sihombing
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan