Jadi Pemeran Utama di Film 'Mama Mama Jagoan', Begini Respons Mengejutkan Widyawati Widyawati menjadi pemeran utama dalam film 'Mama Mama Jagoan' (Foto: MP/Albi)

DI tengah maraknya para bintang muda berbakat menjadi pemeran utama dalam film layar lebar. Aktris senior Widyawati masih tetap dilirik untuk jadi salah satu peran utama.

Istri dari almarhum Sophan Sophiaan mendapat kesempatan menjadi pemeran utama dalam film terbarunya yang bertajuk Mama Mama Jagoan. Film itu merupakan persembahan Buddy Buddy Pictures yang digarap sutradara Sidi Saleh.

Widyawati mendaoatkan peran sebagai tokoh Dayu. Seorang perempuan paruh baya yang enerjik, tomboi serta pemberani.

Widyawati berperan sebagai karakter ibu tomboi di film Mama Mama Jagoan. (Foto: MP/Albi)

Memerankan karakter Dayu merupakan tantangan tersendiri. Aktris yang berjaya sejak 1970-an ini, melihat sosok Dayu sangat berbeda dengan kesehariannya yang kalem.

"Menjadi Dayu ini keluar dari saya yang biasa. Saya kalem gitu. Namun, di sini jadi perempuan yang tomboi," tutur Widyawati saat ditemui Merahputih.com di kawasan Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

Ketika mendapat info bahwa ia menjadi peran utama. Widyawati tak menampik bahwa ia sangat terkejut dan tak menyangka karena usianya yang sudah hampir menginjak kepala 7.

"Memang awalnya saya kaget banget. Karena kan usia saya yang sudah segini yah. Tapi masih mendapatkan peran utama. Saya sempat tanya pada mereka (Buddy Buddy Pictures dan sutradara), kok berani ya minta kita yang tua-tua ini buat jadi leading atau pemeran utama," lanjut Widya.

Meskipun senang didaulat sebagai pemeran utama, Widya mengaku awalnya sempat kesal. Pasalnya, penampilan Dayu sangat berbeda dari kesehariannya.

"Dayu itu kan penampilan cuek, jorok dan berantakan gitu gembel lah, tapi itulah Dayu. Jadi ya saya ikutin sutradara. Dia ngasih arahan kalau akting berlebihan dan memberikan batasan," kata Widya.



Meski begitu, Widyawati mengaku sangat senang bisa bergabung dengan film Mama Mama Jagoan. Ia pun sangat menikmati proses syuting. Karena itu, Widya betul-betul bekerja dari hati karena bagi Widya cerita dalam film ini sangat menarik.

"Kalau saya mau main, pasti lihat seperti apa ceritanya lalu perannya. Akhirnya saya putuskan iya, karena memang menarik dan saya suka. Saya juga sangat menikmati proses syuting ini," imbuhnya.

Film Mama Mama Jagoan tayang 22 November.(Foto: MP/Albi)

Dalam film ini, Widyawati dituntut harus beradu akting, tak hanya dengan rekan seusianya tapi juga dengan para anak muda. Namun hal itu tak menjadi kesulitan baginya, karena menurut Widya umur tak menjadi masalah.

"Buat saya main sama anak muda dan tua sama saja. Yang penting saya bisa menikmati dan merasakan bahwa film itu sudah menjadi bagian kita. Buat saya tidak ada masalah, semuanya menyenangkan," tutupnya.

Film Mama Mama Jagoan akan serentak tayang diseluruh bioskop tanah air, pada tanggal 22 November 2018 mendatang (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Ketika 3 Aktris Senior Jadi Peran Utama di Film 'Mama-Mama Jagoan'

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH