Jadi Pembuka, Fourtwnty Sambut Senja di Hari Pertama We The Fest 2019 Penampilan pembuka dari Fourtwnty untuk gelaran We The Fest 2019 (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

SALAH satu band ternama tanah air yang tengah naik daun yaitu Fourtwnty, menjadi grup band pembuka di We The Fest 2019 hari pertama, Jumat (19/7) di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. We The Fest 2019 sendiri digelar selama tiga hari berturut-turut, yang dimulai dari tanggal 19 Juli - 21 Juli 2019.

Dalam kesempatan kali ini Fourtwnty tampil pada pukul 17.00 WIB di panggung utama yaitu We The Fest Stage. Ribuan penonton pun telah terlihat memadati area panggung utama sebelum Fourtwnty naik ke atas panggung.

Baca juga:

We The Fest 2019 Dimulai Hari ini, Milennials Padati Venue

Saat waktu menujukan pukul 17.00 WIB, para personel fourtwnty pun tampak mulai memasuki panggung, tanpa butuh waktu lama grup yang digawangi oleh Ari Lesmana, Nuwi dan Roots tersebut langsung membuka penampilannya dengan lewat lagu Realita.

We The Fest 2019 Fortwnty
Band folk Fortwnty membuka gelaran We The Fest 2019 (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Alunan musik bernuansa folk dari Fourtwnty pun sontak menghipnosis penonton pada sore hari menjelang senja di We The Fest 2019. Para penonton pun sontak berdansa kecil mengikuti syahdunya alunan lagu yang dibawakan oleh Fourtwnty.

Puas membawakan lagu pertama, grup band bentukan Robby Geisha tersebut pun langsung membawakan lagu keduanya. Namun sebelum lagu kedua dinyanyikan, sang vokalis Ari Lesma tak lupa untuk lebih dulu menyapa para penonton yang hadir .

“Sebuah lagu yang cukup berbeda, lagu yang saya tulis khusus untuk istri saya, lagu ini adalah Hitam Putih” ucap Ari dari atas panggung. Ketika lagu Hitam Putih mulai dimainkan, Ari sang front man pun mengajak para penonton untuk turut berdansa. “Yuk kita dansa tipis tipis semuanya”, Kata Ari disela-sela lagu.

We The Fest 2019 Fourtwnty
Fourtwnty ajak penonton di We The Fest 2019 untuk berdansa (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Penonton pun langsung mengikuti ajakan Ari. Mereka pun dengan penuh riang gembira berdansa santai mengikuti irama lagu. Selepas membawakan lagu tersebut Sri kembali menyapa para penggemarnya, dia bercerita sempat gagal tampil di We The Fest tahun lalu karena suatu hal.

Baca juga:

We The Fest 2019 Akan Hadirkan Banyak Kejutan Spektakuler

“Tegang sekali disini yah, kebetulan kita yang kedua kali main disini, yang pertama kita gajadi hadir karena dulu hujan dan kita main di stage yang ga ada atapnya” cerita Ari. Ditengah sore hari menjelang gelap, Ari mengajak penonton untuk memasukan seluruh ponsel dan mengangkat kedua tangannya keatas. Mendengar hal itu penonton pun lantas sedikit kebingungan.

Rupanya Fourtwnty ingin mengajak para penonton yang hadir untuk bernyanyi lagu Indonesia pusaka bersama-sama. Menariknya Fourtwenty pun mengibarkan sang saka merahputih diatas panggung ketika menyanyikan lagu tersebut. Kala lagu Indonesia Pusaka berkumandang diatas panggung, suasana sore hari pun berubah menjadi begitu tenang dan hidmat. Hingga dipenghujung lagu sang vokalis pun mengingatkan jika kita orang Indonesia.

We The Fest 2019 Fourtwnty
Fourtwnty tampilkan sisi nasionalis di We The Fest 2019 (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

“Kita harus ingat kita masih orang indonesia” ujar Ari yang disambut teriakan dan tepuk tangan penonton. Setelah itu Fourtwenty melanjutkannya dengan lagu yang berkisah tentang orang yang ketagihan sesuatu bertajuk Kusut. Latar belakang layar panggung bertemakan video hujan mengiringi lagu tersebut.

Tak mau kasih kendur penonton yang hadir di We The Fest 2019 hari pertama, Fourtwnty pun menyanyikan lagu andalannya yang bertajuk Aku Tenang. Saat memasuki bagian reff lagu, para penonton pun sontak bernyanyi bersama, hingga pekikan lirik “Berlari lari bersama mimpiku, mimpiku sempurna tak seperti orang biasa” menggema diseantero panggung utama We The Fest Stage.

Baca juga:

Travis Resmi Diumumkan Sebagai 'Headliner' We The Fest 2019

Suasana pun kian meriah saat lagu fenomenal Fourtwnty Zona Nyaman yang menjadi Ost film Filosofi Kopi berkumandang dari atas panggung. Penonton pun ikut bernyanyi dari awal hingga akhir lagu. Lagu Zona Nyaman pun seakan menjadi klimaks penampilan Fourtwnty. Tapi rupanya setelah lagu tersebut Fourtwnty membawakan sebuah lagu lagi yang bertajuk Fana Merah Jambu.

Untuk lagu dipenghujung penampilan, Fourtwnty menutup pemanpilan mereka dengan lagu Tanah Airku dengan latar belakang panggung bernuansa merahputih. Alhasil Para penonton pun tampak begitu puas dengan penampilan fourtwnty yang menjadi band pembuka di We The Fest 2019 hari pertama. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH