Asian Games 2018

Jadi Pelari Pertama Obor Asian Games, Anies: Bantu Atlet yang Tersesat

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Sabtu, 18 Agustus 2018
Jadi Pelari Pertama Obor Asian Games, Anies: Bantu Atlet yang Tersesat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas obor Api Asian Games di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (16/8) pagi (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi pelari pertama yang membawa obor Asian Games dari Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat menuju Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, jelang pembukaan Asian Games 2018 hari ini.

"Jakarta adalah tuan rumah terbaik dan Jakarta bisa menyelenggarakan Asian Games dengan lancar dan Insya Allah nanti malam pembukaannya sukses kita doakan ya. Kita doakan nanti malam berjalan dengan lancar," kata Anies, saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (18/8).

Orang nomor satu di Pemprov DKI itu memiliki pesan khusus bagi warga DKI selama pelaksanaan Asian Games. Gubernur meminta semua pihak membantu kesuksesan penyelenggaran mulai dari hal-ha kecil, misalnya membantu atlet asing yang tersesat.

Api obor Asian Games 2018. (MP/Asropih)

"Bila mereka tersesat perlu informasi bantu dengan informasi tunjukkan bahwa warga Jakarta, warga Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk Asian Games ini," imbuh Gubernur, dikutip Antara.

Anies juga mengajak masyarakat untuk mendoakan atlet-atlet berlaga di Asian Game, agar bisa menjadi pemenang. Gubernur lalu menyapa ratusan warga dan mengambil obor Asian Games.

Setelah obor menyala dari api abadi pada coudlroun di sudut panggung, Anies lalu turun dari podium dan membawa obor tersebut menuju pintu ke luar Monas bagian Timur, dengan diikuti ratusan masyarakat yang datang.

Obor Asian Games tersebut dibawa melalui Silang Monas Barat Daya - Silang Monas Tenggara - Jl. Medan Merdeka Selatan - Jl. MH Thamrin - Bundaran HI - Jl. Jenderal Sudirman - Berputar di Bundaran Senayan - Jl. Gatot Subroto - Jl. Palmerah Timur - Jl. Gelora - Jl. Gerbang Pemuda - Putar Balik di bawah flyover Gerbang Pemuda - dan masuk melalui Pintu 10 GBK Senayan.

#Asian Games 2018 #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan