Jadi Pekerja Kantoran, Bams Lebih Nyaman Sebagai Penyanyi Solo Bams menjalani kehidupan yang berbeda dari zaman dahulu (Sumber: Instagram/bams_1606)

BAGI generasi 90an yang akrab dengan musik-musik tahun 2000an, nama Bams tentu tak asing lagi. Suaranya yang khas membuat band yang saat itu menaungi namanya, Samsons melejit di pasaran. Sukses malang melintang bersama Samson, tiba-tiba Bams membuat keputusan yang mengejutkan pada 2012. Ia mundur dari grup tersebut.Kala itu ia mengungkapkan bahwa dirinya kesulitan dalam membagi waktu.

Bams lebih banyak disibukkan dengan bisnis yang dibangun bersama teman-temannya. Tujuh tahun setelah mundur dari grupnya, Bams kembali muncul. Kali ini ia tampil sebagai solois. Musik yang diusungnya pun jauh berbeda dibandingkan dengan warna grup bandnya terdahulu.

Baca Juga: Jazz Di Atas Awan Hangatkan Suasana Dieng Culture Festival 2019

"Saya berusaha mengerti keinginan pendengar. Sekarang pendengar muda menginginkan musik yang berbeda dengan grup band saya yang dulu," tutur Bams saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Bams
Bams nyaman bersolo karir (Sumber: Instagram/@bams_1606)

Tak hanya memperkenalkan musik terbarunya, tujuh tahun usai ia mengundurkan diri dari grupnya secara gamblang Bams menuturkan alasannya mundur. Rupanya, bisnis yang ia bangun menuntut Bams untuk bekerja layaknya pekerja kantoran pada umumnya. "Saya sekarang bekerja nine to five," tuturnya.

Dirinya pun berkata lebih nyaman bernyanyi solo lantaran lebih bisa membagi waktu bagi pekerjaan dan keluarga. "Kalau sendiri kan saya lebih leluasa mengatur waktu dan bisa disesuaikan dengan pekerjaan. Sementara jika bersama band saya tentu akan kesulitan karena harus mengikuti personel lainnya," jelasnya.

Baca Juga: Krisyanto Bangga Lagu Band-nya Tak Lekang oleh Zaman

Bams
Bams bersolo karir (Sumber: Instagram/@bams_1606)

Walaupun sudah memilih jalan berbeda dengan mantan rekan-rekannya, Bams mengaku bahwa hubungan personal antara mereka masih sangat baik. Mereka pun cukup fleksibel dan tidak mempermasalahkan jika lagu Samsons dibawakan Bams.

"Enggak ada masalah sih. Kalau saya mau bawain lagu Samson mereka fine-fine aja. Sebaliknya, mereka juga boleh bawain lagu yang saya ciptakan," terang Bams. (avia)

Baca Juga: Fakta Di Balik 5 Lagu Campursari Paling Galau Dari Didi Kempot

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH