Jadi Opening Act Konser Franz Ferdinand, Barasuara Sukses Hipnosis Penonton Barasuara tampil maksimal jadi opening act konser Franz Ferdinand (Foto: MP/Raden Yusu Nayamenggala)

GRUP band Barasuara menjadi opening act ketiga di konser Franz Ferdinand Indonesia Tour 2018 yang digelar Di Gedung Tennis Outdoor, GBK Senayan, Jumat (30/11).

Band yang beranggotakan Iga Massardi (vokal/gitar), TJ Kusuma (Gitar), Gerald Situmorang (Bass), Marco Steffiano (drum), Asteriska (vokal) dan Puti Chitara itu tampil usai Fourtwnty dan Elephant Kind.

1. Membuka panggung lewat lagu Tarintih

Barasuara membuka panggung lewat lagu Tarintih (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Dimulai dengan distorsi gitar dari Iga Massardi dan TJ Kusuma yang diiringi dentuman drum menghentak, Barasuara langsung menggebrak panggung dan menyulut kembali semangat para penonton.

2. Melanjutkan dengan lagu Nyala Suara dan Hagia

Lagu kedua dan ketiga yang dibawakan yaitu Nyala Suara dan Hagia (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Puas membawakan lagu pertama yang bertajuk Tarintih. Grup yang namanya mulai meroket sejak tahun 2012 itu melanjutkan penampilan dengan lagu Nyala Suara dan Hagia. Disela-sela penampilannya Iga Massardi menyapa penonton yang hadir "Hey halo selamat malam, ajee gilee! Gimana kabar...baik??” sapa Iga yang langsung disambut histeris oleh para penonton.


3. Iga Massardi bercanda dengan para penonton

Disela-sela penampilan, Iga Massardi sang vokalis menghangatkan suasana konser (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)


Usai membawakan lagu ketiga, Iga bercanda dengan menyapa para penonton yang hadir dengan bahasa Inggris, karena setelah penampilan Barasuara akan tampil Franz Ferdinand. “Are you guys have a good time? Next song is new song, ngerti ora son?” canda Iga dari atas panggung dan langsung menghentak panggung dengan lagu Pikiran dan Perjalanan.

4. Gerald Situmorang tampil begitu energik

Sang bassist, Gerald Situmorang tampil begitu energik dan atraktif (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Dibandingkan para personel lainnya, bassist Gerald Situmorang tampil begitu atraktif dan energik disepanjang lagu. Tak jarang Gerald melompat serta berlarian dari sudut kiri hingga kanan panggung seraya membetot bass nya. Cabikan bas yang dihasilkan pun tampak begitu harmonis seiring dengan dentuman drum dan alat musik yang lainnya.


5. Penonton karaoke berjamaah di lagu Sendu Melagu dan Bahas Bahasa

Para penonton bernyanyi bersama saat lagu-lagu hit Barasuara diperdengarkan (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Suasana konser semakin memanas kala Barasuara mengumandangkan dua lagu andalannya, Sendu Melagu dan Bahas Bahasa. Para penonton pun tampak bernyanyi bersama bak karaoke berjamaah saat lagu tersebut dimainkan. Kemudian lagu Api dan Lentera dijadikan sebagai lagu pamungkas di penampilan Barasuara kali ini. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Fourtwnty Panaskan Panggung Konser Franz Ferdinand di Jakarta

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH