Jadi Menteri Terpopuler, Prabowo Tak Besar Kepala Jubir Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak (MP/Gomes Roberto)

MerahPutih.Com - Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan hasil survei Indo Barometer yang menyebut Prabowo Subianto sebagai menteri paling populer tidak membuatnya besar kepala.

"Tidak sama sekali jadi membuat beliau besar kepala, karena itu subyektifitas responden. Pak Prabowo posisinya ingin kerja saja. Selebihnya silakan di nilai positif dan negatifnya," ujar Dahnil kepada wartawan di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2).

Baca Juga:

Fahri Hamzah Nilai Wajar Prabowo Jadi Menteri Terpopuler Versi survei

Saat ditanya apakah pilihan masuk menteri pilihan baik untuk menjaga elektabilitas menuju Calon Presiden (Capres) 2024, Dahnil menyebut sejak menjadi menteri, Prabowo tidak pernah lagi berbicara politik. Prabowo ingin fokus kerja dan sukses.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Menteri terpopuler versi hasil survei Indo Barometer
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

"Jadi kalau diajak ngomongin politik, itu selalu jawab mau fokus ngurusin pertahanan. Jadi kalau Anda buka komentar politik, bahkan dengan kami di internal, nyaris pak Prabowo enggak pernah bicara masalah politik," tutup Dahnil.

Dahnil mengklaim, Prabowo hanya fokus bekerja.

"Pak Prabowo posisinya ingin kerja saja. Selebihnya silakan di nilai positif dan negatifnya," kata Dahnil.

Sebelumnya diberitakan, Survei yang dilakukan Indo Barometer menunjukkan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah menteri yang paling dikenal publik.

"Saya kira wajar karena beliau adalah mantan calon presiden, dua kali," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari saat konferensi pers di Century Park Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (16/2).

Baca Juga:

Gerindra Bersyukur Bosnya Jadi Menteri Terpopuler Versi Survei

Tidak hanya sebagai menteri yang paling dikenal publik, Prabowo Subianto rupanya juga dinilai responden sebagai menteri dengan kinerja terbaik.

Selain Prabowo, menteri lain yang dinilai memiliki kinerja baik adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir.(Knu)

Baca Juga:

Pengamat Ungkap Sosok yang Berhasil Bantu Prabowo Jadi Menteri Terbaik di Kabinet



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH