Jadi Kota Ramah Perempuan dan Anak, Menteri Yohana Apresiasi Masyarakat Flores Timur

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 11 Desember 2017
Jadi Kota Ramah Perempuan dan Anak, Menteri Yohana Apresiasi Masyarakat Flores Timur
Menteri PPPA Yohana Yembise (tengah) bersama sejumlah anak dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional. (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)

MerahPutih.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengapresiasi masyarakat serta pemerintah daerah di Kabupaten Lamakera, Flores Timur, untuk menjadi kota ramah perempuan dan anak.

"Seluruh anak Indonesia adalah anak kita semua sehingga tidak boleh ada satu pun anak yang didiskriminasi dan mendapat kekerasan," kata Yohana melalui siaran pers seperti yang dikutip dari Antara, Jakarta, Senin (11/12).

Dia berharap, komitmen Kabupaten Lamakera dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh pihak untuk peduli dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

"Hal ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh pihak untuk lebih peduli pada pemenuhan hak dan perlindungan anak," kata Yohana.

Yohana mengimbau yang menjadi hak anak menjadi tugas dan kewajiban yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab oleh semua pihak, baik orang tua, guru, pemerintah, dan lainnya.

"Jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak terus meningkat. Namun, masih terselubung karena banyak korban yang enggan melaporkan kekerasan tersebut," kata dia.

Karena itu, Yohana mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami tindak kekerasan.

Dia berharap, seluruh desa di Lamakera dapat melakukan perlindungan bagi perempuan dan anak sehingga segala bentuk kekerasan, diskriminasi, dan eksploitasi dapat berkurang. (*)

#Menteri PPPA # Yohana Yembise #Kampung Ramah Anak Dan Perempuan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan