Jadi Ketum, Gus Tutut Janji Kuatkan Modal Ekonomi GP Ansor Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Quomas atau akrab disapa Gus Tutut (Foto: WikiDPR.org)

MerahPutih Peristiwa - Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Tutut berjanji membawa Gerakan Pemuda (GP) Ansor lebih kuat dalam bidang ekonomi kerakyatan. Dia berencana menguatkan permodalan guna mendukung anggota GP Ansor dalam menjalankan usaha.

"Selama ini kendalam sahabat Ansor bukan pada masalah kemalasan atau mental usahanya, melainkan karena masalah permodalan. Untuk itu, ke depan, saya akan kuatkan permodalan," katanya dalam sambutannya usai terpilih secara aklamasi dalam Kongres GP Ansor ke-XV di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Jumat (27/11).

Selain itu, keponakan Gus Mus itu memaparkan tetap berusaha mencapai kepemimpinan tertinggi di era Nusron Wahid. Menurutnya, apa yang dilakukan Nusron semasa kemimpinan dapat dikatakan baik. "Tidak mustahil mencapai capaian tertinggi itu," imbuhnya.

Gus Tutut juga mengungkapkan tetap membawa GP Ansor dalam tradisinya. "Ansor tetap fokus pada dakwah agama, memperkuat kutuhan bangsa dan kedaulatan," katanya.

Seperti diketahui, Gus Tutut merupakan anggota DPR RI fraksi PKB. Ia terpilih menduduki kursi DPR melalui dapil Jawa Timur.(fre)

BACA JUGA:

  1. Yaqut Cholil Qoumas Pimpin GP Ansor Periode 2015-2020
  2. APP Sinar Mas Sumbang 10.000 Alquran untuk GP Ansor
  3. Buka Kongres GP Ansor ke-XV, Wapres JK Ajak Jadi Pedagang
  4. GP Ansor: Konflik Yaman Tidak Terkait Sentimen Sunni Syiah
  5. FPI Pertanyakan Motivasi GP Ansor Ikut Mengamankan Perayaan Natal


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH