Jadi Ketua Umum, Kaesang Diprediksi Mampu Bawa PSI ke DPR

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 27 September 2023
Jadi Ketua Umum, Kaesang Diprediksi Mampu Bawa PSI ke DPR
Baliho Kaesang Pangrep gabung PSI terpasang di sejumlah lokasi di Kota Solo, Kamis (21/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Masuknya Kaesang Pangarep di posisi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diklaim membawa angin segar.

Pengamat politik Fernando EMaS menilai, ditetapkannya Kaesang sebagai Ketua Umum membuat semangat dan harapan baru bagi PSI untuk bisa meningkatkan perolehan suara serta lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold).

"Kaesang akan mampu membawa PSI melampaui parliamentary threshold, sehingga berhasil mendudukkan kadernya di DPR RI walaupun Kaesang belum memiliki pengalaman di partai politik," kata Fernando kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/9).

Baca Juga:

Jokowi Restui Kaesang Berpolitik Lewat PSI

Menurut Fernando, sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu yang masih sangat muda akan mampu menarik pemilih muda untuk memilih PSI pada Pemilu 2024.

Selain itu, sebutnya, dengan kepemimpinan Kaesang Pangarep di PSI akan mampu mendatangkan logistik untuk memenuhi kebutuhan partai tersebut pada pemilu yang akan datang.

"Dengan diberikannya kepercayaan kepada Kaesang menjadi Ketum PSI membuat semakin besar harapan para generasi muda untuk terlibat dalam politik," ujarnya.

Baca Juga:

Kaesang Jadi Ketum, DPW DKI: PSI Tak Lagi Dikucilkan

PSI, lanjut Fernando, akan berupaya untuk meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2024 sehingga perlu menggandeng sosok yang dianggap dapat meningkatkan suara, sehingga bisa lolos parliamentary threshold.

PSI tentu melihat sosok Jokowi masih sangat diminati sampai saat ini, sehingga berupaya menggandeng orang terdekat Jokowi.

"Karenanya, dengan memberikan jabatan Ketum pada Kaesang maka akan mampu membuat pemilih menjatuhkan pilihannya pada PSI," jelasnya.

Direktur Rumah Politik Indonesia itu yakin, PSI akan mampu menempatkan kadernya di DPR karena mampu meyakinkan Kaesang sehingga mau bergabung dan menerima jabatan Ketum.

"PSI mampu melihat peluang dan memaksimalkan popularitas untuk kepentingan partai dimulai dari memasang gambar Kaesang sebagai calon Wali Kota Depok," ungkap Fernando. (Knu)

Baca Juga:

Kaesang jadi Ketum PSI dalam Tempo 3 Hari, Demokrat: Rekor Luar Biasa

#PSI #Kaesang Pangarep
Bagikan
Bagikan