Jadi Ketua INASPOC, Gibran Bolak-balik Solo-Jakarta demi Sponsor APG

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 25 Juni 2022
Jadi Ketua INASPOC, Gibran Bolak-balik Solo-Jakarta demi Sponsor APG
Ketua INASPOC yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ditunjuk menjadi Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC).

Gibran menjadi Ketua INASPOC setelah ditunjuk NPC Indonesia. Diketahui, ASEAN Para Games XI digelar di Kota Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Total ada 14 venue yang digunakan.

Venue tersebut, yakni para atletik di Stadion Manahan Solo, angkat berat di Hotel Solo Paragon, para badminton di Auditorium UNS Solo, boccia di GOR FKOR UNS Solo.

Baca Juga:

Bersihkan Tembok Bekas Vandalisme, Gibran Bakal Tambah CCTV

Kemudian CP football di Stadion UNS Solo, judo tunanetra di Terminal Tirtonadi Convention Hall, tenis kursi roda di Manahan Solo, goalball di GOR UNS Solo, catur di Hotel Lor In, Karanganyar, panahan di Lapangan Kota Barat, tenis meja di De Tjolomadoe Karanganyar, sitting volly ball di Gor UTP Karanganyar, basket kursi roda di Gor Sritex Arena Solo, dan berenang di Kolam Renang Jatidiri Semarang.

Gibran tidak menampik jika dirinya beberapa hari terakhir harus bolak-balik Solo-Jakarta untuk mencari sponsor APG.

"Kemarin Kamis (23/6) bertemu Menteri BUMN (Erick Thohir) dan pengusaha Hary Tanoesoedibjo ke Jakarta. Pertemuan terkait sponsor ASEAN Para Games (APG) 2012 yang berlangsung di Solo," kata dia.

Baca Juga:

Djarot Minta Gibran Fokus di Solo

Gibran mengaku sudah ada titik terang terkait sponsor APG. Sponsor itu datang dari BUMN, yakni Angkasa Pura, PLN, dan Telkom. Sedangkan dari Hary Tanoe itu broadcast.

"Yang jelas kami sudah ada yang membantu kalau nanti masih kurang, pastinya akan dicairkan lagi, tenang saja," katanya.

Gibran mengatakan, pihaknya juga melakukan konsultasi dengan Menteri BUMN soal pembukaan dan penutupan ASEAN Para Games. Terlebih, Menteri Erick Thohir berpengalaman di bidang olahraga disabilitas.

"Beliau (Erick Thohir) sukses saat menggelar Asian Games 2018 lalu dengan budget besar. Untuk ASEAN Para Games 2022 ini sangat minim hanya Rp 375 miliar," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Persis Kalah dari PSIS, Gibran Harap Laga Selanjutnya Menang

#Gibran Rakabuming #ASEAN Para Games
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan