Jadi Juri RedAsik Ello Dapat Pengalaman Baru Ello, menilai kelebihan musisi. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

REDDOORZ, platform pemesanan hotel budget Online baru saja menggelar kompetisi pencarian bakat musisi. RedAsik (RedDoorz Mencari Bintang Akustik). Event ini dihelat sejak Januari 2018 di lima kota besar Indonesia, Yogyakarta, Semarang, Solo, Makassar, dan Surabaya.

Salah satu juri kompetisi ini adalah musisi ternama Marcello Tahitoe (Ello). Bahkan Ello sendiri sempat menghibur penonton sebagai penutup acara. Ia membawakan beberapa lagu dan ditutup dengan lagu andalannya Masih Ada.

Ello memang diajak oleh Pihak ReDoorz untuk terlibat dari jauh-jauh hari. Meskipun dalam proses rehabilitasi, tidak ada kesulitan bagi Ello untuk terlibat dalam acara itu. Semua proses berjalan dengan lancar.

Ello mengobati kerinduan penggemar (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Menurut COO RedDoorz, Rishabh, Singhi, terpilihnya Ello sebagai juri adalah keputusan bersama para karyawan RedDoorz. Rupanya mayoritas karyawan merupakan penggemar berat musisi berusia 35 tahun itu. "Kami memang memilih Ello. 80% karyawan kami setuju ia menjadi juri," ungkapnya

Tidak dapat dimungkiri kecintaan Ello terhadap musik ia limpahkan dalam acara tersebut. Ello mengaku memang tertarik dengan lahirnya para musisi baru. Terlebih bagi mereka yang masih muda. Kesempatan dan potensi masih terang. "Ngelihat acara yang menampilkan talenta baru, suka tertarik banget," kata Ello.

Pengalaman Baru Jadi Juri

Sebagai musisi ternama Ello memang pantas terpilih menjadi juri. Meskipun mungkin saja ini adalah kali pertamanya. Namun satu hal yang ia dapat sebagai juri adalah pengalaman baru. Bagi Ello menilai seseorang bukalah pekerjaan mudah. Pada acara kemarin dirinya terlihat ketat dan mendetil menilai setiap band yang tampil.

Meski demikian ia juga mengaku sempat grogi. Namun kata Ello secara alami ia dapat menilai setiap kontestan berdasarkan pengalamannya sebagai seorang musisi. "Menurut gua (kontestan) memang bagus-bagus," jelas Ello.

Menilai kemampuan seseorang bagi Ello bukan perkara mudah. Pasalnya setiap orang tentunya memiliki kekurangan. Artinya kekurangan seseorang adalah hal wajar, memang tidak bisa dihindari.

Ello menilai kontestan dari kelebihan (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Karenanya dalam menjadi juri RedAsik, Ello mengambil penilaian dari kelebihan yang dimiliki kontestan. Seperti misalnya dalam menilai Lost & Found. Kelebihan yang dimiliki band itu adalah memiliki lagu sendiri. Hal itu menjadi nilai lebih disamping kepiwaian mereka dalam bermusik. "Pas lihat mereka tampil bawain lagunya sendiri buat gua keren banget," papar kekasih Aurelie Moeremans itu.

Mengobati Kerinduan Penggemar

Selain menjadi juri Ello juga menghibur penonton RedAsik dengan menyanyikan beberapa lagu. Penampilan Ello benar-benar mengobati kerinduan para penggemar. Terlihat panggung yang berada di tengah CGV semakin ramai saat Ello bernyanyi.

Sambil menyanyi Ello memainkan gitar. Bukan karena suaranya saja. Gaya Ello dalam bermain gitar semakin membuat penampilan pria berkumis itu semakin pecah. Tidak jarang para penonton sibuk mengabadikan momen itu dengan memfoto. Selain itu ada pula yang membuat rekaman video dan mengunggah di Instastory.

Gairah menyanyi tidak akan pernah hilang dalam diri Ello. Apalagi tampil di atas panggung, sudah menjadi kegiatan yang tidak akan tergantikan sampai kapanpun. "Selalu seneng ya (nyanyi) itu menjadi passion gua dan gua juga suka tampil," tukasnya.

Pada Sabtu (29/4) malam, RedAsik telah sampai pada puncak grand final yang dihelat di CGV Central Park, Jakarta Barat. Kontestan asal Yogyakarta, Lost & Found berhasil menjadi juara pertama dan membawa pulang uang sebesar 20 juta Rupiah. (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH