Game

Jadi John Wick Versi Kepiting di Game Indie 'Crab Champions'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 05 April 2023
Jadi John Wick Versi Kepiting di Game Indie 'Crab Champions'
Lawan kepiting musuh dengan senjata api layaknya John Wick. (Foto: Noisestorm)

TERINSPIRASI dari meme Crab Dancing yang viral pada 2018 lalu, studio Noisestorm menggarap game bergenre roguelike bertemakan kepiting. Game ini memberikan esensi tembak-menembak layaknya John Wick. Rilis sejak 1 April 2023 lalu sebagai perayaan April Fools, game ini menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin game aksi yang family friendly.

Mengutip laman PC Gamer, di luar dari lelucon yang digarap oleh studio, ternyata Crab Champions mendapatkan ulasan positif dari ribuan pemain yang membeli dan memainkan game ini. Game ini juga memiliki genre roguelike yang cocok dengan tema kepiting.

Baca Juga:

Asus Perkenalkan PC Gaming Handheld Pertama

Kamu akan bermain sebagai seekor kepiting yang berkeliling antarpulau melawan kepiting berbahaya yang siap mengalahkanmu bila kamu lengah. Kemampuan kamu sebagai kepiting juga dapat meningkat. Dari yang hanya dapat menembak saja, kamu bisa menjadi kepiting yang dapat memberikan serangan spesial seperti 'kamehameha' hingga melenyapkan kepiting lawan.

Crab Champions hadir dengan soundtrack yang keren dan siap membuat kamu menjadi John Wick versi kepiting. Tapi kamu sudah mengetahui beberapa lagunya melalui meme Crab Rave yang telah ditonton sebanyak 240 juta kali.

Menurut Know Your Meme, meme Crab Rave sempat viral ketika satu pengguna YouTube bernama TheOnlyPixel19 melakukan mixing lagu Crab Rave milik Noisestorm dengan video milik Childish Gambino berjudul This is America. Meme tersebut juga memperlihatkan beberapa montage dari game Call of Duty World War II.

Baca Juga:

'Digimon World Next Order' Hadir di Nintendo Switch pada 2023

Meme tersebut sempat digunakan dengan konteks untuk mengenang kepergian seorang host talkshow bernama Rush Limbaugh pada 2021. Alhasil, beberapa meme yang berseliweran di media sosial menggunakan sebagian cuplikan dari Crab Rave ketika karakternya sedang kalah maupun tereliminasi.

Selain kepiting jahat, dalam game ini kamu juga akan berhadapan dengan musuh seperti ikan kembung, semut merah, siput, tengkorak melayang, kumbang, karang laut dapat meledak, serta cacing tanah raksasa dengan tingkat kesulitan yang meningkat seiring berjalannya permainan.

Crab Champions sudah bisa kamu akses di platform PC via Steam, dengan harga diskon dari Rp 90 ribu menjadi Rp 77 ribu hingga 8 April 2023 ini. Kabarnya, game yang rilis sebagai early access ini akan selalu diberikan update konten dan musuh. (dnz)

Baca Juga:

Sederet Proyek Menarik Diumumkan di Silent Hill Showcase 2022

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan