Jadi Duta Lingkungan PBB, Ellie Goulding Ajak Generasi Zaman Now untuk Jadi Penyelamat Planet Seminggu setelah menerima Global Leadership Award, Ellie Goulding resmi ditunjuk sebagai duta lingkungan PBB. (foto: twitter @elliegoulding)

PENYANYI Inggris Ellie Goulding baru saja ditunjuk sebagai goodwill ambassador PBB untuk bidang lingkungan hidup.

Penunjukan itu dilakukan seminggu setelah Goulding menerima Global Leadership Awarddari PBB. Sebagai duta lingkungan hidup, pelantun Love Me Like You Do itu akan bergabung dalam usaha pembersihan lingkungan hidup, pencegahan pemanasan global, hingga perlindungan terhadap hewan yang terancam punah. Bukan tugas yang mudah. Namun, Goulding tampaknya siap menerima tanggung jawab itu.

"Merupakan sebuah kehormatan menjadi duta lingkungan hidup untuk PBB. saat ini kita semua memang tengah dihadapkan pada perubahan global, tapi kita semua juga mengambil langkah yang mengubah keadaan untuk lebih maju. Seharusnya, itu menginspirasi kita semua," ujar Goulding dalam sebuah pernyataan.

Nantinya, Goulding akan berfokus meningkatkan peran pemuda dalam menciptakan masa depan yang cerah.

"Aku ingin lebih banyak anak muda yang menjadi advokat untuk planet ini," ujarnya.

Penyanyi 30 tahun itu membagi kabar gembira penunjukannya dari Giraffe Manor di Nairobi, tempat ia dikelilingi sejumlah jerapah.

Dengan ketenaran dan keinginan kuat untuk bekerja keras, Goulding memang pilihan tepat untuk tugas itu.

Selamat bertugas, Goulding!(*)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH