Jadi Deklarator KAMI, Gatot Nurmantyo Keluhkan Kondisi Ekonomi, Sosial, dan Ideologi

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 18 Agustus 2020
Jadi Deklarator KAMI, Gatot Nurmantyo Keluhkan Kondisi Ekonomi, Sosial, dan Ideologi
Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Gatot menjadi deklarator dalam peresmian KAMI ini.

Purnawirawan jenderal bintang empat ini turut membacakan pernyataan sikap KAMI terhadap pemerintah. Gatot mengenakan baju hitam dengan kopiah. Ada syal merah putih menjulur di lehernya.

Baca Juga

Rocky Gerung hingga Rizal Ramli Hadiri Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi

Saat membacakan deklarasi KAMI, Gatot berada tepat di samping Din Syamsuddin. Sejumlah tokoh juga hadir, di antaranya Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, MS Kaban dan Rizal Ramli.

Gatot Nurmantyo semasa masih menjabat Panglima TNI (MP/Rizki Fitrianto)
Gatot Nurmantyo semasa masih menjabat Panglima TNI (MP/Rizki Fitrianto)

Dalam kesempatan ini, Gatot mengeluhkan kondisi ekonomi, sosial hingga ideologi, di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, hal itu harus dibenahi agar Indonesia terus berdiri.

Sebagai mantan prajurit TNI, Gatot berjanji sumpah setia terhadap dasar-dasar negara dan NKRI. Meski sudah pensiun, Gatot mengaku masih memegang erat sumpah itu.

Baca Juga

Tangani Kelompok Intoleran, Kapolda Jateng Tegaskan Polisi Petarung Bukan Ayam Sayur

"Sumpah saya yang hingga saat ini tidak pernah dicabut, tidak lepas hingga ke liang lahat," kata pria yang sempat digadang-gadang menjadi capres di Pilpres 2019 itu. (Pon)

#Gatot Nurmantyo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan