Jadi Bangsawan Bugis, Andania Suri Alami Kesulitan Luar Biasa Andania Suri. (Foto: MP/Albi)

BINTANG muda berbakat Andania Suri kembali menjamah film layar lebar. Baru-baru ini dara cantik kelahiran 18 Maret 1997 itu membintangi sebuah film bertajuk SILARIANG: Cinta yang (Tak) Direstui.

Pada film tersebut, Andania mendapat peran tokoh utama, Zulaikha, seorang perempuan bangsawan Bugis. Ia beradu akting dengan Bisma Karisma yang memerankan Yusuf, pria asal Makassar.

Memerankan karakter perempuan bangsawan Bugis tentunya bukan hal mudah. Banyak sisi yang harus diperhatikan Andania.

Seperti halnya dialek, mimik wajah serta gestur tubuh bisa mencerminkan sosok seorang perempuan bangsawan.

Andania juga tak menampik hal itu, apalagi ia notabene bukan keturunan Bugis. Sederet kesulitan ia hadapi. Dia juga membutuhkan waktu cukup lama untuk mendalami karakter.

“Dalam mendalami peran dan latihan dialek Makassar, saya butuh waktu tiga bulan. Awalnya sulit luar biasa karena belum terbiasa,” ujarnya saat ditemui di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski sempat mengalami kesulitan luar biasa, setelah beberapa waktu tinggal di sana (Makassar) Andania mengaku telah terbiasa. Tinggal cukup lama di Makassar juga telah membuat logat Makassar jadi terbawa dalam kehidupan sehari-hari Andania.

“Uniknya sih, bahkan setelah syuting selesai pun masih terbawa logat Makassarnya," cerita Andania Suri.

Sedikit informasi, film SILARIANG: Cinta Yang (Tak) Direstui besutan sutradara Wisnu Adi tersebut akan ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia mulai 18 Januari 2017 mendatang. (Ryn)

Simak juga artikel Perankan Karakter Pria Makassar, ini Tantangan Terbesar Bisma Karisma.

Kredit : rina


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH