Jade Roller, Tren Kecantikan 2020 Serta Manfaatnya untuk Perawatan Kulit Wajah Perkembangan pada produk dan alat skin care (Foto: Pexels/burst)

BUKAN hanya teknologi dan fesyen saja yang terus berkembang, melainkan produk perawatan kulit terutama untuk wajah juga mengalami perkembangan. Biasanya, brand-brand produk perawatan kulit wajah hanya menyediakan produk untuk perempuan saja, namun, saat ini beberapa brand ternama lainnya telah menghasilkan produk perawatan wajah khusus pria, termasuk The Body Shop, Innisfree, Nivea, Kiehl’s, Clinique, dan lain-lain.

Baca juga:

Ketinggalan Zaman, 5 Tren Kecantikan Berikut Perlu Kamu Tinggalkan di 2020

Intip Tren Kecantikan 2020 Serta Manfaatnya untuk Perawatan Kulit Wajah
Cleanser Vibrator digunakan saat mencuci agar mengangkat kotoran pada muka secara maksimal (Foto: YouTube/Beauty Within)

Rasanya tak lengkap jika menggunakan produk perawatan kulit wajah tanpa bantuan peralatan khusus agar mendapatkan perawatan yang maksimal.

Beberapa alat yang bisa kamu gunakan untuk membuat produk perawatan kulitmu terserap dengan baik adalah, cleanser vibrator untuk mengangkat sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Alat ini bisa membersihkan kulit wajahmu hingga ke dalam pori-pori kulit sehingga kulit wajahmu terbebas dari komedo dan jerawat.

Intip Tren Kecantikan 2020 Serta Manfaatnya untuk Perawatan Kulit Wajah
Alat Penyedot Komedo (Foto: YouTube/Rachel Goddard)

Selain alat cleanser vibrator, sebelum menggunakan produk perawatan kulit wajahmu, kamu juga bisa menggunakan alat penyedot komedo untuk mengangkat komedo-komedo yang sulit dihilangkan.

Sebelum menggunakan alat ini,kamu bisa membasuh wajahmu dengan air hangat atau menempelkan handuk yang telah dibasahkan dengan air hangat untuk membuka pori-pori di lapisan kulit wajah agar komedo lebih gampang disedot.

Intip Tren Kecantikan 2020 Serta Manfaatnya untuk Perawatan Kulit Wajah
Jade Roller dapat meminimalisir penuaan (Foto: Pexels/cottonbro)

Alat terakhir yang bisa kamu gunakan agar produk perawatan kulit terserap dengan maksimal adalah jade roller. Melansir laman UK Beauty Room, menggunakan jade roller dalam tahap perawatan kulit wajah bukanlah hal yang baru.

Ternyata, jade roller telah digunakan sejak abad ke-17 yang berasal dari Tiongkok dan dikenal sebagai ‘batu dari surga’. Bahan yang digunakan untuk membuat jade roller ini sendiri adalah batu giok kristal.

Baca juga:

Biar enggak bingung, Kenali Dulu Istilah dalam Dunia Kecantikan

Jade Roller, Tren Kecantikan 2020 Serta Manfaatnya untuk Perawatan Kulit Wajah
Jade roller sudah digunakan sejak abad ke-17 (Foto: Pexels/Polina Tankilevitch)

Sejak dulu, batu giok dijadikan alat perawatan kecantikan bagi perempuan khususnya di Tiongkok. Lalu, apa sebenarnya fungsi dan manfaat dari jade roller yang terbuat dari batu giok ini?

Melansir laman Beauty Expert, jade roller sejatinya digunakan untuk memijat wajah dan merelaksasikan kulit yang tegang sehingga menyebabkan garis-garis halus dan keriput.

Jadi, secara tidak langsung manfaat dari jade roller dapat meminimalisir munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Jade Roller, Tren Kecantikan 2020 Serta Manfaatnya untuk Perawatan Kulit Wajah
Jade roller dapat meminimalisir penuaan pada kulit wajah (Foto: YouTube/Gothamista)

Selanjutnya, manfaat dari jade roller adalah dapat meningkatkan proses detoks alami pada kulit karena tekanan lembut menggunakan alat ini dapat merangsang sirkulasi dan membuat otot wajah lebih rileks.

Ketiga, jade roller dapat membuat kulit lebih lembut dan yang terakhir adalah, setelah melakukan aktivitas seharian.

Bukan hanya tubuh saja yang merasa capek, kulit wajah pun juga bisa merasakan capek karena terlalu lama terpapar makeup dan debu, sehingga dengan menggunakan jade roller pada malam hari akan menghilangkan capek pada kulit dan dapat dijadikan pelepas stres. (Bel)

Baca juga:

5 Perawatan Kecantikan yang paling Mahal



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH