JACOWEEK 2017, Festival yang Ditunggu Pencinta Kopi Saat konferensi pers Jakarta Coffee Week. (MerahPutih.com/Ikhsan Digdo)

BAGI sebagian orang, kopi merupakan teman setia yang selalu menemani kegiatan sehari-hari. Tak heran kalau beberapa event mengenai kopi selalu ramai dikunjungi masyarakat dari luar atau dalam kota. Salah satunya yang akan digelar dalam waktu dekat ini, Jakarta Coffee Week (JACOWEEK) 2017.

Seperti dua event sebelumnya, acara yang dilaksanakan di Hype Project, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara tanggal 8-10 September mendatang diprediksi akan menyedot perhatian terutama penggemar kopi.

Apalagi JACOWEEK 2017 juga dijadikan ajang final Indonesia AeroPress Championship (IAC) 2017 yang sudah diadakan di tiga kota yakni Yogyakarta, Surabaya dan Medan. Nantinya akan ada 79 orang finalis dari seluruh kota yang bertanding di Jacoweek 2017.

Tentunya kompetisi untuk mencari barista terbaik ini merupakan kompetensi yang cukup bergengsi. Apalagi juara terpilih nantinya akan mewakili Indonesia di ajang World AeroPress Championship yang diadakan di Seoul, Korea Selatan bulan November mendatang.

Selain itu, di sela-sela acara yang digelar ABCD School of Coffee, HYPE dan Bank Mandiri ini juga akan dirilis program Mandiri Coffiesta.

Seperti yang dikatakan Ve Handojo, Co-founder ABCD School of Coffee saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, kamis (31/8), acara puncak Pesta Kopi Mandiri ini sangat berbeda dengan acara yang diadakan tahun lalu.

Nantinya JACOWEEK 2017 akan dihadiri 45 petani kopi dari 15 provinsi. Hal ini tentunya memberikan semangat baru di industri kopi yang semakin tahun semakin berkembang pesat.

"Kalau datang, silakan tanya saja langsung tentang kopi ke petaninya. Pengunjung bebas tanya-tanya," terangnya kepada awak media.

Bagi yang berminat untuk hadir, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu tanpa perlu menggunakan uang tunai. Anda hanya perlu menggunakan kartu debit atau kredit Mandiri untuk melakukan transaksi. Di sana juga tersedia stan E-Money dan E-Cash Bank Mandiri.

Dengan transaksi menggunakan Bank Mandiri Anda bisa mendapatkan keuntungan seperti potongan harga sebanyak 50% dan tambahan Fiesta Point yang bisa ditukarkan dengan kesempatan mendapatkan hadiah utama berupa iPhone 7. Menarik bukan? (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Manfaat Kopi yang Tersembunyi.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH