Film

Jackie Chan: ‘Rush Hour 4’ Sedang dalam Pembicaraan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 09 Desember 2022
Jackie Chan: ‘Rush Hour 4’ Sedang dalam Pembicaraan
Jackie Chan akan segera menemui sutradara dari 'Rush Hour 4'. (Foto: Netflix)

AKTOR kenamaan dunia, Jackie Chan mengatakan bahwa ia sedang dalam proses pembahasan untuk produksi film Rush Hour 4 saat menghadiri Red Sea Film Festival di Arab Saudi, Kamis (8/12).

"Kami sedang berbicara tentang bagian empat sekarang," kata Chan dilansir Deadline, Jumat (9/12). Chan mengatakan akan segera bertemu dengan sutradara film itu untuk membahas naskah film tersebut.

Namun, Chan tidak menyebutkan siapa yang akan menjadi sutradara sekuel ketiga itu. Tiga film Rush Hour sebelumnya disutradarai oleh Brett Ratner, namun hingga berita ini ditulis belum diketahui apakah Ratner akan kembali menyutradaraiinya.

Ratner sendiri belum menyutradarai film sejak 2014. Pada November 2017, tujuh wanita, termasuk aktris Olivia Munn dan Natasha Henstridge, menuduh pembuat film tersebut melakukan pelecehan dan pelanggaran seksual.

Baca juga:

Sutradara 'Shang-Chi' Ingin Jackie Chan Gabung MCU

Jackie Chan: ‘Rush Hour 4’ Sedang dalam Pembicaraan
Belum diketahui siapa yang akan menjadi sutradara 'Rush Hour 4'. (Foto: Rotten Tomatoes)

Chan membintangi tiga film Rush Hour (1998 – 2007) bersama komedian dan aktor Chris Tucker. Waralaba tersebut menceritakan inspektur Hong Kong yang bekerja sama dengan petugas LAPD untuk menyelesaikan serangkaian kejahatan internasional.

Chan mengatakan bahwa dia berharap film ini meledak di box office, dan dia telah berencana untuk keluar dari Hollywood untuk selamanya karena kurangnya tawaran peran menarik.

"Saya mencoba berkali-kali untuk pergi ke Hollywood, tetapi setelah itu, saya mengatakan tidak ada lagi Hollywood karena bahasa Inggris saya tidak bagus, mereka bukan budaya saya, mereka tidak menyukai aksi semacam ini," ujar Chan.

Baca juga:

Yuk Flashback, Film Terbaik Sepanjang Masa Jackie Chan

Jackie Chan: ‘Rush Hour 4’ Sedang dalam Pembicaraan
Jackie Chen akan keluar dari Hollywood. (Foto: YouTube/Rotten Tomatoes Classic Trailers)

Film Rush Hour pertama berhasil meraup keuntungan USD 244 juta di seluruh dunia pada kala itu untuk New Line Cinema, dan film ini juga mengukuhkan Chan sebagai bintang laga berbahasa Inggris.

Setelah film pertama dirilis, Chan mengatakan dia menerima telepon dari Ratner dan Tucker, yang berkata, "Bung, kami sukses besar. Kami dapat 70 juta di akhir pekan pertama."

"Bagi saya, saya tidak menghitung berapa 70 juta itu. Saya tidak tahu box office. Saya hanya tahu itu pasti sukses. Kemudian mereka membuat bagian dua dan tiga," lanjutnya.

Chan juga memberi tahu penonton bahwa tahun 2022 menjadi penanda hari jadinya yang ke-60 dalam industri film.(kna)

Baca juga:

Curhatan Jackie Chan Tentang Karier hingga Bermusik

#Film #Jackie Chan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan