Jackie Chan dan Jet Li Bakal Main Film Daerah di Sulsel Jackie Chan. (Youtube)

Aktor laga dunia Jackie Chan dan Jet Li bakal main film kolosal Sulawesi Selatan (Sulsel) "Pamance The Movie".

Sesuai judul, film ber-genre epik histori ini bakal mengangkat kisah seputar Pamanca, yakni budaya bela diri tradisional masyarakat Sulawesi Selatan yang hampir terlupakan.

Di Sulsel, Pamanca dikenal sebagai salah satu cabang bela diri dengan atraksi yang terbilang ekstrem. Pelakonnya, selain dibekali jurus silat, juga kadang mempertontonkan kekebalan senjata tajam.

"Naskah filmnya sudah kami serahkan untuk dipelajari, semoga semuanya berjalan lancar sampai hari H nanti," ujar Produser Eksekutif Pamanca The MovieMuhammad Basir, seperti dilansir Antara, Senin (6/3).

Ia juga mengungkapkan, jika dalam mendatangkan dua aktor laga kelas dunia itu tidak dengan iming-iming bayaran, meskipun ia juga mengakui, jika tarif keduanya termasuk tertinggi di dunia.

Namun, kata pria yang akrab dipanggil Den Raffi ini, unsur kedekatannya dengan legenda kungfu itu menjadi jembatan untuk membawa keduanya untuk mendongkrak tumbuh kemangnya perfilman di daerah tersebut.

"Karena faktor kedekatan saja makanya kami bisa ajak nanti. Juga karena ingin memajukan perfilman di sini. Kalau murni masalah bayaran, pasti kami tidak sanggup," ujarnya pula.

Ia mengaku, rencana penggarapan film action, "Pamanca The Movie" akan memasukkan tahapan praproduksi. Rencananya, pekan depan Rafindo Galesong yang memproduksi film ini sudah membuka 'casting' pemain dan pembuatan teaser film.

Untuk mengetahui berita seputar film lainnya, baca juga: Jihad Selfie Awali Festival Film di London



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH