Jackie Chan dan Chris Tucker Akan Kembali Beraksi di 'Rush Hour 4' Chris Tucker menunggah foto dengan berpose menunjukkan empat jari dengan Jackie Chan. (Foto: Instagram @christucker)

PASANGAN aktor sekaligus komedian Chris Tucker dan Jackie Chan pastinya tidak terdengar asing di telinga para pecinta film komedi. Menjadi bintang utama dalam film komedi Rush Hour, akhirnya terkuak kabar terbaru mengenai sekuel komedi klasik ini. Ingin tahu? Berikut deretan informasi yang telah diketahui mengenai Rush Hour 4.

1. Foto Instagram Chris Tucker dengan Jackie Chan

View this post on Instagram

A post shared by Ctuckerworld (@christucker) on

Memperingati ulang tahun Jackie Chan yang ke 65 tahun, teman baik sekaligus lawan mainnya dalam film Rush Hour ini mengunggah foto mereka berdua sambil berpose mengangkat 4 jarinya. Apakah ini menunjukkan tanda-tanda tentang Rush Hour 4?

2. Rush Hour 1,2,3

Jackie Chan dan Chris Tucker Akan Kembali Beraksi di Rush Hour 4
Rush Hour pertama kali keluar pada tahun 1998. (Foto: variety.com)

Chris Tucker, berperan sebagai Detektif James Carter yang bekerjasama dengan Kepala Inspektur Yan Lee yang diperankan oleh Jackie Chan.

Film komedi tentang detektif polisi ini pertama kali hadir pada tahun 1998 dan berhasil menduduki urutan nomor satu pada North American box office dengan keuntungan lebih dari Rp3 triliun.

Para penggemar dynamic duo ini telah menunggu selama 12 tahun sejak Rush Hour 3 dirilis, dan nampaknya Rush Hour 4 akan segera diproduksi dan rilis dalam waktu dekat.

3. Kabar simpang siur mengenai Rush Hour 4

Jackie Chan dan Chris Tucker Akan Kembali Beraksi di Rush Hour 4
Penggemar terus dibingungkan dengan kabar Rush Hour 4 dari tahun 2017. (Foto deadline.com)

Kabar mengenai Rush Hour 4 memang sempat membingungkan para penggemar. Pada Oktober 2017, Jackie Chan mengatakan bahwa selama tujuh tahun terakhir, ia dan Tucker tidak jadi-jadi membuat naskah untuk Rush Hour 4, namun pada akhir bulan, naskah ini akan mencapai draft kedua dan tahun depan mungkin produksi akan dimulai. Jackie juga menambahkan,"sebelum kami bertambah tua, ayo buat Rush Hour 4 segera."

Pada awal tahun 2018, giliran Tucker yang membuka suara mengenai Rush Hour 4. "Ini sedang terjadi. Jackie telah siap, dan kami menginginkan agar orang-orang tidak pernah melupakan itu."

Kabar yang terus datang dan pergi ini akhirnya kembali diperbaharui pada akhir bulan Januari lalu. Tucker mengatakan dalam podcast Winging It, bahwa mereka sedang mengerjakan beberapa hal pada naskah menuju proses produksi.

4. Tanggal Rilis

Jackie Chan dan Chris Tucker Akan Kembali Beraksi di Rush Hour 4
Waktu perilisan Rush Hour 4 diperkirakan akan jatuh pada musim panas 2020. (Foto: geektyrant.com)


Belum ada informasi yang pasti mengenai waktu rilis dari film Rush Hour keempat ini. Namun berdasarkan film-film sebelumnya, terlihat bahwa Rush Hour 4 akan dirilis pada akhir musim panas tahun 2020.


5. Siapa yang akan jadi sutradara?

Jackie Chan dan Chris Tucker Akan Kembali Beraksi di Rush Hour 4
Brett Ratner tidak akan menyutradarai Rush Hour 4 karena kasus pelecehan seksual. (Foto: KRCG.com)


Ketiga film Rush Hour sebelumnya disutradarai oleh Brett Ratner. Namun, sepertinya Ratner tidak akan ambil bagian dalam Rush Hour 4 ini karena telah tersandung kasus pelecehan seksual terhadap Olivia Munn, Natasha Henstridge, dan empat perempuan lainnya.

Terkait tuduhan tersebut, Warner Bros mengumumkan pada April 2018 bahwa mereka tidak akan memperbaharui kerjasama dengan Ratner dan perusahaannya, RatPac-Dune Entertainment.


6. Rush Hour female reboot

Jackie Chan dan Chris Tucker Akan Kembali Beraksi di Rush Hour 4
BingBing Li diprediksi akan memerankan karakter yang diperankan Jackie Chen. (Foto: IFC.com)


Awal tahun ini juga dikabarkan bahwa STX Studios sedang merencanakan pembuatan film yang mirip dengan Rush Hour, dimana karakter detektif James Carter dan Inspektur Lee akan diperankan oleh perempuan.

Dilansir dari hypebeast.com, dikatakan bahwa karakter Inspektur Lee akan diperankan oleh BingBing Li yang juga pernah membintangi film Resident Evil: Retribution, The Meg, dan X-Men: Days of Future Past. (shn)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya