Teknologi

Jabra Luncurkan Elite 4 Active dengan Active Noise Cancellation

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 31 Desember 2021
Jabra Luncurkan Elite 4 Active dengan Active Noise Cancellation
Elite 4 Active semacam model pro dari Elite 3. (Foto: Slash Gear)

JABRA mengumumkan Elite 4 Active sebagai sepasang earphone nirkabel terbaru yang sudah mendukung Active Noise Cancellation dan fitur-fitur lain yang ditingkatkan. Jabra adalah salah satu nama terbesar dalam segmen audio.

Meskipun pabrikan Denmark terkenal dengan headphone, tetapi ada lebih banyak lagi di lini produk perusahaan. Rangkaian produk juga mencakup speakerphone, alat bantu dengar, dan perangkat konferensi video. Jabra sudah menjual produknya di berbagai pasar seperti Eropa dan Amerika Utara.

Baca Juga:

Nothing Luncurkan Earbuds Perdana

Menurut laman Slash Gear, Active Noise Cancellation adalah fitur yang banyak dicari di earphone beberapa tahun terakhir. Hal tersebut dapat menjadi faktor penentu bagi konsumen yang ingin membeli perangkat pendengar baru.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak earbud yang diluncurkan dengan fitur tersebut sebagai nilai jual utama. Namun tidak semua earphone dibuat dengan cara yang sama dan fitur Active Noise Cancellation pada satu perangkat dapat lebih unggul atau lebih rendah dari perangkat lainnya.

Tersedia dalam beberapa warna seperti Black, Navy dan Mint. (Foto: Slash Gear)

Jabra Elite 4 Active hadir hanya beberapa bulan setelah earphone Jabra Elite 3 diumumkan. Jika dibandingkan, Elite 4 Active semacam model pro dari Elite 3. Earphone baru tersebut memiliki desain tanpa batang dan tanpa sayap. Namun, Jabra menjanjikan earphone yang nyaman dan pas saat digunakan dalam waktu yang lama.

Banyak earphone yang memiliki kendali dari sentuhan, tetapi Elite 4 Active memilih menggunakan tombol fisik. Alasan tersebut karena ingin menawarkan kendali yang lebih akurat. Earphone tersebut memiliki driver 6mm dan berat 5 gram, serta memiliki pelepas tekanan di telinga dan peringkat IP57 untuk perlindungan terhadap debu dan air/keringat.

Baca Juga:

3 Earbuds Wireless dengan Fitur Noise-Cancelling Terbaik

Elite 4 Active adalah earphone yang sangat cocok untuk olahraga dan fitur peredam bising adalah tambahan yang bagus untuk siapa saja yang ingin berolahraga di gym dan meredam kebisingan. Earphone tersebut sudah memiliki empat mikrofon yang dapat menghilangkan kebisingan eksternal dan memungkinkan pengguna untuk tetap berada di tempat saat berolahraga.

Pemilik juga dapat menyesuaikan earphone yang memungkinkan suara eksternal masuk seperti kebisingan lalu lintas. Jabra menyebutnya HearThrough, yang sama dengan mode transparansi pada beberapa earphone lainnya.

Memiliki berat 5 gram. (Foto: Screenrant)

Jabra juga telah merancang earphone tersebut untuk digunakan secara individual. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk digunakan sebagai perangkat hands-free saat mengemudi.

Kemudian Elite 4 Active memiliki masa pakai hingga tujuh jam dalam satu kali pengisian daya. Sementara kalau diakumulasi sama casingnya dapat dipakai hingga 28 jam. Dalam pengisian baterai, Elite 4 Active sudah mendukung pengisian cepat. Jika pengguna melakukan pengisian baterai selama 10 menit, maka earphone tersebut bisa memberikan waktu penggunaan selama 1 jam.

Pengisian casingnya sudah menggunakan port USB C dan earphone tersebut sudah mendukung Google Fast Pair. Elite 4 Active mengintegrasikan Alexa built-in, tetapi juga bisa berfungsi dengan Siri dan Google Assistant. Earphone tersebut dibanderol seharga Rp 1,9 jutaan dan tersedia dalam beberapa warna seperti Black, Navy dan Mint. (frs)

Baca Juga:

Gowes Makin Kece dengan 3 Wireless Earbuds Terbaik 2020



#Teknologi #Earphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan